Resmi Pemkot Pagaralam Miliki 18 Dinas Dan 5 Badan

PAGARALAM ONLIN – Sesuai amanat PP 18 tentang Pembentukan Perangkat Daerah. Jumat (30/12/2106) sebanyak 694 PNS kota Pagaralam diambil sumpahnya di Aula SD Model Komplek Perkantoran Gunung Gare.

Pantauan Pagaralam Online,acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintahan Kota Pagaralam ini di mulai pukul 14.00 yang di pimpin oleh Walikota Dr.Ida Fitriati di dampingi Wawako Novirza SE dan Sekda Drs.Syafrudin MM

Dalam amanatnya Walikota Dr.Ida Fitriati mengatakan pelantikan hari ini sesuai dengan amanat nomenklatur terhadap perubahan SKPD dan PP No 18 Tahun 2016 dan harus dilaksanakan supaya pelayanan kepada masyarakat bisa tetap berjalan.

“Pelantikan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia karena januari 2017 sudah harus selesai dilakukan,”ujar Walikota

Ia mengatakan,dengan adanya perampingan beberapa Perangkat Daerah mengakibatkan ada beberapa jabatan baik dari eselon II maupun eselon III yang terpaksa diturunkan karena dianggap masih junior.

“Usai pelantikan ini,saya harap kepada saudara-saudara segera melakukan penyesuaian termasuk segera membuat papan merk dinas,kop surat dan hal-hal lain berkaitan dengan tugas serta fungsi masing-masing

Adapun dinas serta unit pelaksana teknis daerah di kota Pagaralam setelah pelaksanaan PP 18/2016 adalah sebagai berikut: 8 bagian, Sekeretariat Dewan, Inspektorat Daerah, sedangkan Dinas menjadi 18 Dinas diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Ketanahan Pangan, dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan.

Untuk Badan ada 5 diantaranya Badan Pendapatan dan Pengeloaan Keuangan, BAPEDDA, BKD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, namun Kecamatan tetap ada lima dan 35 Kelurahan.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.