Relawan Kance HD Bersihkan Tugu Simpang 3 Tanjung Sakti

TANJUNG SAKTI—Puluhan relawan pendukung paslon Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) yang tergabung dalam relawan Kance HD Tanjung Sakti, Minggu (25/3), menggelar aksi simpatik dan bakti sosial dengan membersihkan dan mengecat ulang pagar Tugu Perjuangan Simpang Tiga Tanjung Sakti. Aksi puluhan pemuda ini mendapat perhatian masyarakat yang spontan ikut membantu membersihkan tugu icon Tanjung Sakti yang terlihat kotor dan kumal tersebut.

Adhi Wilson, salah seorang relawan Kance HD Tanjung Sakti kepada wartawan mengatakan, bakti sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Relawan Kance HD Tanjung Sakti terhadap keberadaan Tugu Perjuangan masyarakat Tanjung Sakti tersebut. Keberadaan tugu perjuangan itu selalu menjadi motivasi dan inspirasi bagi para pemuda Tanjung Sakti terhadap nilai-nilai perjuangan yang diwariskan para pejuang ketika berperang mengusir penjajah Belanda dan Jepang.

“Tugu Perjuangan di Simpang Tiga ini adalah salah satu icon Tanjung Sakti. Kami merasa ikut bertanggung jawab dan peduli dengan keberadaannya. Selama ini kelihatannya kotor dan kumal, ada ide spontan dari kawan-kawan untuk membersihkan dan mengecat pagarnya, Jadi sebenarnya ini aksi spontan saja,’’ ujar Adi Wilson didampingi teman-temannya.

Menurut Adhi, bakti sosial pembersihan Tugu Perjuangan Simpang Tiga Tanjung Sakti ini sudah dikoordinasikan dengan pihak  kecamatan dan perangkat desa dan sudah mendapatkan izin. “Alhamdulillah Pak Camat dan kepala desa sangat mendukung,” ujarnya.

Selain membersihkan tugu Perjuangan Simpang Tiga, kata Adhi, relawan Kance HD Tanjung Sakti juga sudah menggelar bakti sosial, antara lain membersihkan lapangan bola Volly di Desa Tanjung Alam. “Bakti-bakti sosial ini akan kami terus lanjutkan. Kami ingin keberadaan relawan Kance HD ini bermanfaat bagi masyarakat.Meskipun kecil, kami berharap kegiatan kami ada menfaatnya,’’ ujar tokoh pemuda ini.

 

Related posts

Leave a Comment