Raih Suara Tertinggi Sedapil 7, Mantan Wartawan Ini Dipastikan Melenggang Ke Dewan Provinsi.

 

PAGARALAM ONLINE – Mantan wartawan senior, H Alfrenzi Panggarbesi S.Si calon legislatif nomor urut 1 dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dari Daerah Pemilihan 7 Sumsel (Lahat,Pagaralam,4 Lawang) dipastikan melenggang ke kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan priode 2019-2024 setelah meraih suara perorangan tertinggi di antara caleg lain.

Kepastian lolosnya H.Alfrenzi Pangarbesi ini setelah KPUD Provinsi Sumsel selesai menggelar Pleno perhitungan suara yang  berasal dari rekap C1 Plano yang ada.

Diperkirakan mantan wartawan yang saat ini akan menduduki posisi kursi ke 3 dari jatah 8 kursi perwakilan Dapil 7 Sumsel.

Ketahui meski bukan dari jalur petahana namun H.Alfrenzi Panggarbesi mampu mengunguli perolehan suara calon petahana lainnya seperti Hj Holda dari partai Demokrat dan para caleg lain yang mantan Bupati maupun mantan walikota.

Dari data yang terhimpun menyebutkan, calon DPRD Provinsi Sumsel dapil 7 yang mendapat suara terbanyak yaitu pertama H .Alfrenzi Panggarbesi (Hanura) dengan perolehan sebanyak 29.183 dengan perolehan suara partai sebanyak 50 ribu lebih suara diikuti oleh H David Al Jufri (Golkar) 25.066, Saifudin Aswari Rivai (Gerindra) 22.354, Hj Holda (Demokrat) 16.472, Oktafiansyah (PKB) 15.865, Rudi Hartono (Perindo)14.733, H Hasbullah (PDIP) 14.612 dan Juanda Hanafiah (PAN) 14.010.

H Alfrenzi Panggarbesi kepada media mengatakan,dirinya tidak menyangka bisa mendapat suara terbanyak di Dapil 7 tersebut.

“Sedikit kaget mendengar jika saya mendapat suara perorangan terbanyak di dapil 7 Pagaralam, Empat Lawang dan Lahat. Pasalnya didapil itu banyak tokoh yang ikut bertarung,” katanya.

Namun hasil ini merupakan hasil kerja keras semua tim dan keluarga besar yang sudah berjuang bersama saat proses pencalonan kemarin.

“Ini merupakan kemenangan semua tim. Karena hasil kerja keras bersama insa Allah usaha kita bersama membuahkan hasil,” ujarnya.

Meskipun dirinya sudah dipastikan akan duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel dirinya tetap akan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.

“Kita akan tetap menunggu hasil dari KPU,” tegasnya.(13/05)

Partai peraih suara terbanyak di DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7 diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yaitu 61.172 dikuti Partai Golongan Karya (Golkar) 54.785, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 52.636, Partai Amanat Nasional (PAN) 49.801, Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 43.527, Partai Gerindera 43.009, Partai Demokrat 36.700 dan Partai Perindo 32.757.

Related posts

One Thought to “Raih Suara Tertinggi Sedapil 7, Mantan Wartawan Ini Dipastikan Melenggang Ke Dewan Provinsi.”

  1. Avatar Herwansyah

    Alhamdulilah ame lah jadi
    Dpr prop
    Jangan lupe aspirasi nye ame pacak sampai ngai masarakat khususe kami jeme tinggi hari

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.