Punya Perencanaan Pembangunan Yang Baik,Pemkot Pagaralam Masuk Nominasi Piala Pangaripta Tingkat Provinsi

PAGARALAM ONLINE – Pertumbuhan kota Pagaralam yang kian hari kian pesat baikndi bidang ekonomi maupun pembangunan tak lepas dari peran aktif Pemerintah Daerah dalam merencanakan apa-apa saja yang menjadi pendorong pertumbuhan ini.Dimana perencanaan serta pengaplikasian rencana pembangunan ini berhasil membuat kota Pagaralam kembali masuk menjadi nominasi sebagai penerima penghargaan Pangaripta Nusantara tingkat provinsi yang di gagas oleh Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Pusat.

“Kota Pagaralam bersaing dengan 17 kabupaten/kota lainnya di provinsi Sumatera Selatan. Alhamdulilah, berkat dukungan semua pihak, Pagaralam termasuk nominasi penghargaan Pangripta Sriwijaya 2017, dengan point penilaian sudah memiliki perencanaan daerah terbaik se Sumsel,” kata Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati MKes,usai menghadiri penilaian Tahap II Anugerah Pangripta Sriwijaya 2017,di ruang rapat Besemah I.

Lanjut Ida, penilaian tahap II yang dilakukan oleh tim penilai independen,adalah guna menentukan nominasi juara,dan penentuan siapa yang nantinya bisa memperebutkan juara 1.

“Kita berharap Kota Pagaralam bisa menjadi yang terbaik,sehingga bisa mewakili provinsi Sumsel ke tingkat nasional, dan mendapatkan penghargaan lebih tinggi lagi,” harapnya.

Hj Ida Fitriati juga menyatakan bahwa penghargaan ini adalah berkat perencanaan pembangunan yang baik yang disusun oleh Pemkot Pagaralam dinilai berkualitas dalam meningkatkan pembangunan daerah, parameter penilaian konsistensi, komprehensif, keterkaitan, dan keterukuran bagaimana sebuah perencanaan bisa diaplikasikan dengan baik.

“Pada dasarnya trofi maupun penilaian bukan tujuan akhir, tapi sinergi kerja bersama yang lebih dibutuhkan untuk membangun Pagaralam ke depan lebih baik,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.