Puluhan Tahun Konsumsi Air Sumur,Kini Warga Dempo Tengah Nikmati Air PAM

PAGARALAM ONLINE – Upaya pemerintah kota Pagaralam dalam upaya pemerataan pembangunan utamanya penyediaan air bersih bagi warga kini sudah menampakkan hasil yang nyata.

Setelah sebelumnya warga kecamatan Dempo Selatan sudah menikmati jernihnya air kran yang disediakan pemerintah daerah,kini warga Dempo Tengah pun akan segerah merasakan hal sama.

Kepada Pagaralam Online Kepala Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Haryanto mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini semuah warga sekecamatan Dempo Tengah akan dilayani dengan penyediaan sarana pemipaan air bersih hingga kerumah-rumah,sebab instalasi pengelolaan air bersih untuk wilayah ini (Dempo Tengah _red) sudah siap melayani masyarakat

“Alhamdulillah instalasi air bersih untuk wilayah dempo tengah sudah siap melayani masyarakat yang membutuhkan,”terangnya (17/02/2018)

Dikatakan Haryanto,saat ini sudah hampir 3000 calon pelanggan sekecamatan Dempo Tengah sudah berminat untuk memasang instalasi air bersih kerumah masing-masing.

“Sebenarnya target kita hanya 1200 pelanggan,tapi warga yang berminat menjadi sudah mencapai 3000 orang,”jelasnya sembari mengatakan bahwa untuk awal tahun ini pihaknya akan melayani wilayah Karang Dalo,Pelangkenidai,Sukajadi,Aur Duri dan beberapa kawasan di Dempo Tengah lainya.

Sementara itu Samsuri (60) salah seorang warga Sukajadi yang akan merasakan aliran air PDAM kerumahnya mengungkapkan rasa senang serta syukurnya karena bisa menikmati air bersih yang selama ini di tunggu tunggu.

“Puluhan tahun kami mengkonsumsi air sumur,Alhamdulillah tahun ini kami bisa merasakan air kran,”ucapnya (17/02)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment