Puluhan Mantan Pejabat Lahat Dukung HDMY

LAHAT—Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY).  Kali ini dukungan disampaikan Forum Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lahat yang dipimpin sejumlah mantan pejabat Pemkab Lahat. Dukungan tersebut disampaikan saat silaturahmi dengan Herman Deru, Rabu (11/4), di Slawi, kediaman Zulkarnain, mantan  Kepala Dinas Pasar Lahat.

Dalam silaturahim dan temu tokoh masyarakat tersebut, dihadiri sejumlah mantan pejabat Pemkab Lahat, antara lain, mantan Kepala BKD Lahat, Ahdin Zahri, mantan Sekda, Pasni Alwi, mantan Kepala Sospol, Rusli Amin, mantan Kadis PU , H ChandraZulbakti, Firmanudin mantan Camat Merapi dan H Aliman Joyo mantan Camat Kikim.

Dalam sambutannya, H. Ahdin Zahri menegaskan bahwa  dukungan Forum Pensiunan ASN Kabupaten Lahat  terhadap HDMY adalah atas pertimbangan yang matang. Mereka manilai pasangan HDMY adalah pasangan paling ideal memimpin Sumsel lantaran  memiliki pengalaman memimpin OKU Timur dan Ogan Ilir selama 10 tahun. Apalagi  HDMY adalah dua bupati yang sukses memimpin daerahnya.

“Kami ini adalah mantan orang-orang yang lama bekerja di pemrintahan. Sehingga tahu persis mana pemimpin yang memang punya visi dan misi membangun daerah. Pasangan HDMY mempunya rekam jejak yang sukses membangun daerah. Mereka punya pengalaman dan pengetahuan bagaimana membangun daerah. Kami percaya HDMY mampu membawa Sumsel lebih maju dan lebih sejahterah,’’ papar Ahdin Zahri.

Sementara itu, mantan Bupati Lahat, H Harunata sebagai Kordinator Kance HD Kabupaten Lahat, menegaskan dukungan terhadap HDMY dalam Pilgub Sumsel 2018 bukan  sekedar pernyataan, melainkan akan ditindaklanjuti dengan gerakan bersama menggalang dukungan sampai ke desa-desa se Kabupaten Lahat. “Kita ingin pembangunan Sumsel lima tahun mendatang akan berjalan merata di 17 kabupaten kota se Sumsel. Infrastruktur jalan dan irigasi juga harus diperhatikan. Kami percaya HDMY akan memperhatikan semua kabupaten dan kota se Sumsel secara adil dan proprsional,’’ tegas Harunata wakili Ketua Relawan Kance HD Lahat, Dadang Efriadi.

Menanggapi dukungan dari puluhan mantan pejabat dan tokoh masyarakat Lahat tersebut, HD mengatakan bahwa dukungan tersebut telah menambah semangat dan motivasi bagi HDMY untuk memberikan yang terbaik untuk Sumsel ke depan. “Insyaa Allah jika dipercaya memimpin Sumsel, HDMY akan fokus membenahi dan mempercapat perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi. Selain itu, membenahi perogram sekolah dan berobat gratis yang mati suri serta berupaya meningkatkan harga keret, kopi dan komuditas pertanian dan perkebunan lainnya, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat,’’ papar mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Deru juga berjanji akan memperhatikan nasib dan kesejahteraan para pensiunan ASN, lansia dan kaum disabilitas.

Related posts

Leave a Comment