Publik Heboh,Ada Penampakan Harimau Dikebun Warga.

PAGARALAM ONLINE – Setelah sempat heboh foto serta video penampakan si raja hutan alias harimau sumatera di beberapa daerah,hari ini (Kamis 22/08/2019) publik kabupaten Empat Lawang juga heboh dengan hal serupa.

Akun Facebook Al Mudra  di grup publik “Saling Keruani Saling Kerawati” memposting penampakan seekor harimau sumatera di kawasan perkebunan kopi yang dia tulis terletak di kawasan Talang Ayek Genting Dusun Bandar Agung Empat Lawang.

Dalam postingannya tersebut dia menjelaskan bahwa harimau sumatera tersebut duduk di antara semak belukar dekat perkebunan warga setempat serta terlihat mengawasi gerak gerik para petani.

Dijelaskannya pula bahwa,petani yang menyadari kehadiran hewan ini lalu menghentikan aktifitas berkebunnya kemudian menghindar dan menjauhi keberadaan harimau dengan cara masuk kedalam pondoknya masing-masing sambil tak lupa mendokumentasikan penampakan hewan langkah dan buas ini.

Berbagai komentar dari warga net anggota grup publik itu namun semua menyarankan agar para warga yang berkebun dikawasan tersebut untuk waspada dan berhati-hati terhadap keberadaan hewan liar ini.

Diketahui,kawasan hutan di kaki gunung Dempo yang meliputi wilayah kota Pagaralam,Lahat dan Kabupaten Empat Lawang memang masih banyak menyimpan fauna-fauna liar seperti harimau,beruang dan banyak lagi lainnya.

Seperti yang pernah disebar lewat video penampakan kambing hutan di kawasan puncak merapi dempo juga hewan liar seperti rusa dan harimau yang sempat turun gunung akibat bencana kebakaran yang sempat melanda kawasan hutan gunung Dempo beberapa tahun lalu.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.