Prihatin Dengan Musibah Bus Terjun Disungai Lematang, Alfrenzi Panggarbesi Minta PO Sriwijaya Bertanggung Jawab!

 

PAGARALAM ONLINE – Anggota DPRD Sumsel dapil 7 H. Alfrenzi Panggarbesi meminta menejemen PO Sriwijaya bertanggung jawab atas lakalantas terjunnya bus yang terjadi di Sungai Lematang Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Selasa ( 24/12). Politisi Partai Hanura ini mengaku sudah berkordinasi dgn Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kadishub Sumsel Nelson utk segera melakukan kordinasi dgn Dishub provinsi Bengkulu yang menerbitkan izin trayek PO Sriwijaya.

“Saya minta PO Bus Sriwijaya bertanggung jawab atas musibah ini,”tegasnya (24/12).

Dikatakannya,dirinya sudah berkoordinasi dengan gubernur Sumatera Selatan serta Dinas Perhubungan provinsi Sumatera Selatan untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu perihal izin trayek serta kondisi kelayakan armada angkutan penumpang tersebut.

“Saya sudah komunikasi langsung soal musibah ini dengan bapak Gubernur Herman Deru juga Dishub provinsi dan saya sarankan untuk melakakukan koordinasi dengan pihak Dishub Bengkulu prihal izin travel maupun kelayakan armada angkutan ini,dimana saya ingin seluruh armada yang melayani penumpang harus layak operasi demi menjaga keamanan serta keselamatan para penumpangnya,”tandasnya (24/12).

H.Alfrenzi Panggarbesi mengaku prihatin dan ikut menyampaikan duka citanya terkait musibah kecelakaan ini dimana kedepan sampainya seluruh pihak terkait harus mengevaluasi kelayakan operasional armada angkutan penumpang yang ada baik trayek dalam maupun antar provinsi.

“Musibah ini menjadi pelajaran bagi semua pihak utamanya pemilik maupun pengelolah armada pengangkut penumpang juga pihak dinas yang menaunginya agar supaya musibah seperti ini tidak sampai terulang lagi,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.