Deddy dan Fadly Saingi Jimmy rebut Ketua KNPI Pagaralam

PAGARALAM ONLINE –Meskipun belum mendeklarasikan diri, namun sejumlah nama siap bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Pagaralam yang akan digelar tidak lama lagi.  Selain Jimmy Alamsyah sebagai petahana Ketua KNPI Pagaralam, sejumlah nama sudah mulai digadang-gadangnkan untuk memimpin wadah organisasi kepemudaan tersebut.

Nama  Deddy Fahrizal yang kini menjabat Kabag Umum Pemkot Pagaralam termasuk salah satu yang diunggulkan. Bahkan Deddy disebut-sebut rival berat Jimmy jika maju lagi dalam musda tersebut.  Selain Deddy dan Jimmy, nama lainnya adalah Fadli, Wakil Ketua DPRD Kota Pagaralam . Sosok Fadly juga dikenal sebagai tokoh pemuda yang dekat dengan berbagai kalangan. Jabatannya sebagai pimpinan dewan dinilai strategis untuk membesarkan KNPI Kota Pagaralam.

Informasi yang dihimpun PAGARALAM ONLINE dari  media sosial (medsos), saat ini yang mulai mencuat namanya akan maju dalam bursa pemilhan ketua KNPI Pagaralam periode 2016 – 2019. Akun facebook  Minang Apri Wijaya tertulis bahwa saat ini hanya ada dua nama tersebut saja yang muncul untuk menjadi ketua KNPI Kota Pagaralam mendatang. “Bursa calon ketua DPD KNPi Kota Pagaralam Sumsel 2016-2019 pada saat ini baru muncul beberapa nama yang terkonfirmasi,,Jimmy Alamsyah Putra ketua saat ini yang kembali diusung anggotanya, kemudian saudara Dedi Kabag Umum Pemkot Pagaralam,,Siapa lagi selanjutnya yang akan muncul??Makin banyak pilihan makin bagus, apalagi diiringi munculnya sosok2 pemuda yg siap bertanggung jawab dan siap berdedikasi  tinggi, mendukung dan membangun Pagaralam bersama pemerintah untuk Pagaralam lebih baik..,” tulisnya dalam dinding facebook miliknya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua KNPI Kota Pagaralam, Jimmy Alamsyah Putra menegaskan, sampai saat ini dirinya belum bisa memastikan akan maju kembali atau tidak sebagai ketua KNPI Pagaralam. Pasalnya ,jika berdasarkan Undang-undang Kepemudaan maka dirinya  tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai ketua KNPI.

“Jika berpedoman pada Undang-undang Kepemudaan saya tidak bisa lagi mencalonkan diri karena umur sudah lebih dari 30 tahun,”’ ujar Jimmy yang kini bekerja di Kanpora Pagaralam ini

Namun Jimmy menegaskan, jika para anggota DPD KNPI Kota Pagaralam masih mengingkannya tetap menjadi ketua DPD KNPI Kota Pagaralam, maka pihaknya akan mempertimbangkan untuk kembali mencalonkan diri.

Dihubungi secara terpisah , Kabag Umum Pamkot Pagaralam, Deddy Fahrizal mengatakan, dirinya  siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Kota Pagaralam Priode 2016-2019.

“Saya siap mencalonkan diri,” ujarnya singkat.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis. Fadly belum dapat dikonfirmasi. Namun demikian, sinyal bahwa Fadly akan maju cukup kuat. Mengingat informasi yang dihimpun Pagaralam Online, bahwa sudah ada silaturahmi dan kordinasi antara pengurus KNPI Pagaralam dengan Fadly. Selain itu pengurus DPD KNPI Sumsel telah memberikan restu.

Related posts

Leave a Comment