Pilkada Pagaralam Makin Seru,  Gunawan Gandeng Yumisa?

Pilkada diprediksi 5 Pasang

PAGARALAM—Peta poliitik jelang Pilkada Kota Pagaralam 2018 mulai terbaca dan dukunganpun mulai mengerucut .  Kabar terkini, balon Walikota Pagaralam, DR Ir Gunawan, MT bakal berpasangan dengan   Ketua DPC PDIP  Kota Pagaralam, Yumisa.  Pasangan Gunawan Yumisa (Gumis) ini bakal diusung koalisi Partai Gerindra, PDIP , PKS dan PAN.

Sementara itu, saat ini sudah beredar kabar bahwa sudah terdapat 4 pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Pagaralam 2018 mendatang, yaitu  pasangan Ida Fitriati- Armansyah (Idaman) yang didukung Partai Golkar, PBB dan  Hanura,  pasangan Alpian- Fadly (Alfad) yang didukung PKB dan Nasdem, dan dua pasang yang maju melalui jalur perseorangan yaitu pasangan Novirzah Djazuli- Suharindi (Novarindi) dan Ludi Oliansyah-  Drs. A . Fachri (LA)

Informasi yang dihimpun Pagaralam Online menyebutkan, wacana pasangan Gumis ini sudah cukup lama dibahas di internal parpol koalisi.  Sebelumnya duet Gumis ini masih disimpan sambil menunggu peta dukungan pasangan calon walikota-wakil walikota lainnya.

“ Secara prinsip, pasangan Gunawan- Yumisa ini sudah klir dan tercapai kata sepakat. Tinggal menunggu rekomendasi resmi dari parpol pengusung dan kemudian deklarasi,’’ ungkap pengurus DPD Partai Gerindra Sumsel yang enggan disebutkan namanya kepada Pagaralam Online, Kamis (12/10).

Menurutnya, percepatan komunikasi politik antar parpol pengusung Gumis  terus dilakukan untuk merespon konstalasi politik yang berkembang di Pagaralam saat ini. Dimana sejumlah parpol sudah menyatakan dukungan terhadap pasangan calon walikota-wakil walikota.

Bakal Cawako Pagaralam, Gunawan yang dihubungi Pagaralam Online beberapa waktu lalu belum mau berkomentar banyak mengenai siapa yang akan digandengnya. Namun demikian, Gunawan tidak menampiik salah satu pilihannya adalah Ketua DPC PDIP Kota Pagaralam, Yumisa.

“Nanti dululah. Kita masih menunggu perkembangan. Yang jelas kami terus berkomunikasi dengan seumlah parpol, termasuk PDIP.  Tunggu tanggal mainnya,’’ ujar Gunawan tersenyum.

Gunawan mengatakan, saat ini masing-masing kandidat saling menunggu dan saling intip untuk menentukan strategi politik, termasuk menetapkan pasangan calon (paslon). Pasalnya, jika tidak tepat menetapkan pasangan, bisa berakibat terhadap dukungan masyarakat. “ Kami sedang menghitung secara cermat. Yang jelas siapapun yang akan berpasangan dengan saya, diharapkan memberikan dukungan suara yang signifikan,’’ tegas mantan Kasatker Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Metropolitan Palembang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini.

Related posts

Leave a Comment