HEADLINENASIONALPEMERINTAHANPOLITIKSEPUTAR BESEMAH

Pilgub Sumsel, Jurai Besemah Dukung Putra Daerah Terbaik

Zulman Marzuki Pimpin Jurai Besemah

PALEMBANG – Pengurus DPP Jurai Besemah periode 2016–2019 dilantik oleh Gubernur Sumsel diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H. Mukti Sulaiman, di Hotel Swarnadwipa, Palembang, Jumat (30/9) malam. Kepengurusan DPP Jurai Besemah yang dilantik tersebut antara lain Zulman Marzuki (ketua umum), H. Toni Panggarbesi (ketua harian), Andi Wijaya (sekretaris) , Herpanto (bendahara) bersama pengurus lainnya.

Acara pelantikan dihadiri sejumlah tokoh asal Besemah, antara lain mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Drs H. Susno Duadji, Seretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman, Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Prof Ir Bukhori Rachman, mantan Walikota Pagaralam H. Djazuli Kuris,  Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Rivai, Walikota Palembang H. Harnojoyo dan  Walikota Pagaralam Hj. Ida Fitriati.  Hadir pula Wakil Ketua DPRD Sumsel, Nopran Marjani, anggota DPRD Sumsel, Budiarto Marsul dan Nanto serta ratusan undangan dari lintas profesi.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Jurai Besemah, H. Zulman Marzuki  mengajak seluruh keluarga besar Jurai Besemah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan  dan mendukung program-program Pemprov Sumsel, Pemkab Lahat dan Pemkot Pagaralam yang telah banyak memberikan kemajuan dan membanggakan keluarge besar Jurai Besemah.

“Kite harus bangga bahwa  Sumsel saat ini makin maju. Begitupun Kota  Palembang, Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat. Ini berkat kepemimpinan putra dan putri terbaik asal Besemah,” tegas Zulman disambut tepuk tangan .

Dia mengingatkan, jika masih terdapat kekurangan dalam kepemimpinan putra dan putri terbaik Besemah tersebut, hendaknya disampaikan secara baik-baik. “Pesan nenek moyang kite Jangan manahkah batu keluagh. Jangan nelempakkah batu keluagh.  Artinya jangan membuka aib atau kekurangan kita sendiri. Kalau ada kekurangan kita sampaikan baik-baik. Sampaikan kepada pengurus Jurai Besemah. Nanti kami akan sampaikan kepada pemimpin-pemimpin kita,” papar Zulman.

Baca Juga  Tiga Jembatan Dibangun di Air Perikan

Menyinggung soal Pemilihan Gubernur  (Pigub) Sumsel 2018, Zulman mengatakan bahwa keluarga besar Jurai Besemah akan mendukung  putra terbaik asal Besemah untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang.

“Tentang siapa figur yang akan didukung nanti akan kita musyawarahkan bersama-sama dengan cara kekeluargaan. Yang jelas kalau ada putra Besemah yang akan maju, tentu Jurai Besemah akan mendukung penuh,’’ tegas Zulman

Susno Duadji dan Saifudin Aswari, Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Jurai Besemah Periode 2016–2019 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Jumat (30/9) malam.
Susno Duadji dan Saifudin Aswari, Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Jurai Besemah Periode 2016–2019 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Jumat (30/9) malam.

Zulman mengatakan, saat ini sudah santer dibicarakan ada dua tokoh asal Besemah yang akan maju dalam Pilgub Sumsel, yaitu mantan Kabareskrim Komjen Pol Drs Susno Duadji dan  Bupati Lahat Aswari Rivai. Kedua tokoh tersebut adalah putra terbaik Besemah yang prestasi dan sepak terjangnya sudah dikenal luas masyarakat Sumsel bahkan nasional.

“Nanti pada saatnya kita akan musyawarahkan lagi mana yang terbaik yang akan kita dukung,” ujar Zulman.

Saat ini, kata Zulman,  keluarga besar Jurai Besemah memiliki stok pemimpin dan calon pemimpin yang begitu banyak.Hal itu terlihat dari  semakin banyak putra dan putri asal Besemah yang berkiprah   di tingkat nasional, regional  dan lokal di Sumsel.  “ Ini menunjukkan kualitas  sumber daya manusia asal Besemah itu baik dan unggul,’’ tegas pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses di Palembang ini.

Dalam kesempatan itu, Zulman mengajak seluruh keluarga besar Jurai Besemah untuk memanfaatkan organisasi Jurai Besemah ini sebagai wadah silaturahmi  dalam rangka saling mendukung serta aktif dalam kegiatan sosial, ekonomi, seni dan budaya.

Baca Juga  Dinilai Perwako Sudah Terlalu Refresif,Pengusaha OT Ramai-Ramai Minta Perlindungan Hukum

Sementara itu, mewakili sesepuh Jurai Besemah, Susno Duadji menegaskan sangat mendukung keberadaan organisasi Jurai Besemah yang selama ini telah banyak berkiprah, terutama dalam kegiatan sosial. Untuk itu, ke depannya Jurai Besemah harus lebih baik dan lebih eksis lagi. Sehingga keberadaanya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Jurai Besemah.

Mengenai Pilgub Sumsel, Susno Dudji  kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan meminta jabatan atau mencalonkan diri. Namun jika rakyat Sumsel, terutama  masyarakat Besemah memintanya maju dalam Pilgu Sumsel 2018 mendatang, diirinya akan mempertimbangkannya.

“Ame kah mancang dide..Anye amekah dipancangkah li rakyat. Akan dipertimbangkan,” tegas Susno dengan logat Besemah yang khas.

Susno yang kini menjabat Ketua Umum TP Sriwijaya dan Ketua Komite Pemantau dan Pengawas Pertanian Indonesia (KPPPI)  berharap Pilgub Sumsel 2018 mendatang berjalan secara clear  and  clean, tanpa ada money politic .  “Tidak ada  uang mahar. Tidak ada uang perahu partai politik. Bahkan jika ada parpol yang meminta uang , akan saya tangkap,” tegas Susno disambut tepuk tangan yang meriah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan DPP Jurai Besemah, Ir. Gunawan MT dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak , terutama sesepuh Jurai Besemah yang telah mendukung penuh acara tersebut. Demikian pula para donatur yang telah membantu sehingga acara pelantikan berjalan lancar sesuai harapan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close