Petani Pagaralam Bisa Contoh Haji Eng Buat Pupuk Berbahan Dasar Air Dogan Dan Micin

petani Pagaralam yang selama ini bergantung pada pupuk kimia untuk meningkatkan hasil panen,ada baiknya mencontoh Haji Eng salah seorang petani di jawa Barat.

Betapa tidak,sosok petani paruh baya yang tidak mengenyam pendidikan tinggi dibidang ilmu pertanian ini berhasil membuat inovasi yang mampu mendorong pertumbuhan fisik tanaman sehingga menghasilkan buah yang banyak.

Inovasi yang dimaksud adalah keberhasilan Haji Eng meracik pupuk dari bahan-bahan sederhana seperti bawang merah,lumut,air kelapa muda,kapur sirih serta penyedap rasa

Dikutip dari TVRI,Haji Eng mendapat insprasi serta mendapat ilmu pembuatan pupuk ini setelah dirinya membaca kitab suci Alquran,setelah beberapa kali dibuat percobaan akhirnya Haji Eng mendapat formulasi yang tepat pupuk buatannya dan setelah dicoba pada tanaman lada dan pisang miliknya,hasilya sungguh mencengankan dimana tanaman ladanya berbuah sangat lebat serta tanaman pisangnya mampu berbuah hingga empat tandan dalam satu batang dan berkat keberhasilannya ini,kini Haji Eng sering diundang menjadi pembicara diberbagai forum petani untuk menceritakan keberhasilannya serta mendapat berbagai penghargaan dari pihak terkait.

Adapun racikan ajaib pupuk sederhana milik Hj Eng dikutip dari TVRI adalah:

-Air kelapa muda dimasukkan kedalam sebuah ember kemudian dicampurkan beberapa buah bawang merah,lumut,kapur sirih serta penyedap rasa untuk kemudian di endapkan selama 24 jam.

-Setelah di endapkan dalam ember kecil selama 24 jam,larutan tersebut dimasukkan ke dalam wadah air yang lebih besar dengan kapasitas 80 liter air dan di endapkan selama 24 jam kembali.

-Usai di endapkan,cairan pupuk tersebut sudah bisa di siramkan pada tanah,batang,daun serta buah tanaman.

Untuk aplikasi langsung,pembaca bisa mengangkes chanel you tube tentang pupuk ajaib Haji Eng.

 

 

Related posts

Leave a Comment