Perlancar Arus Kendaraan Diareal Besemah Expo,Polres Dan Dishub Pagaralam Terapkan Rekayasa Lalin.

*Pihak Satlantas Polres Pagaralam Dan Dishub berlakukan Satu Arus di Depan Alun-alun Utara.

PAGARALAM ONLINE – Guna memperlancar jalanya Besemah Expo dalam rangka Hut Pagaralam ke-18 yang akan berlangsung tanggal 16 Juni sampai 10 Juli, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam melakukan rekayasa jalur di titik pelaksanaan yaitu Alun-alun Utara Kecamatan Pagaralam Utara.

Pantuan dilapangan (16/06) rekayasa jalur yang dilakukan Satlantas dengan dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) Pagaralam, bertujuan agar selama event besemah Expo lalu lintas dilokasi tetap berjalan lancar dan tanpa hambatan, apalagi jalur ini merupakan Akses utama yang menghubungkan Kota Pagaralam, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat Dan Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK melalui Kasatlantas AKP Hisanul Baroya mengatakan adapun sistem satu arus rekayasa jalur tersebut yaitu dengan memberlakukan satu arah khusus untuk pengendara dari arah pasar Dempo menuju Kecamatan Jarai bisa melewati jalur depan alun-alun utara, sedangkan pengendara dari arah jarai menuju pasar dempo dialihkan melalui simpang Tanjung Aro maupun simpang belakang alun-alun.

“Harapan kita dengan rekayasa jalur tersebut dapat mengurangi kemacetan, khususnya di depan alun-alun selama event Besemah Expo berlangsung.”Katanya. Minggu (16/6)

Sambung Baroya mengatakan, jika pemberlakukan satu jarus ini akan diberlakukan terhitunh sejak hari ini, hingga penutupan event tahunan tersebut, sedangkan untuk waktu akan dimulai dari Pukul 09.00 Pagi hingga Pukul 22.00 Malam.

“Kita infokan kepada masyarakat agar menaati peraturan tersebut, selain itu kita juga akan menyiagakan beberapa anggota dengan dibantu anggota dishub selama jalanya pemberlakuan rekayasa jalur ini.”pungkasnya.(16/06)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.