Peringati HGN, Buk Ida : Guru Hebat Negara Kuat

PAGARALAM—Sekitar 15.000 guru dan murid SD dan SMP se Kota Pagaralam , kemarin mengikuti Jalan Sehat bersama Walikota Pagaralam, Hj. Ida Fitriati Basyuni yang digelar dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional . Acara yang berlangsung meriah ini dipusatkan di Alun Alun Utara Kota Pagaralam. Ratusan doorprize disiapkan pengurus PGRI Kota Pagaralam untuk memeriahkannya.
Ribuan peserta jalan sehat bersama Walikota Pagaralam Ida Fitriati tersebut dimulai dari Alun Alun Selatan menuju tempat finish di Alun Alun Utara. Sepanjang rute perjalanan, tampak ribuan massa memadati sejumlah ruas jalan dalam Kota Pagaralam. Berkat pengaturan oleh satuan Polres Pagaralam dibantu Dishub Kota Pagaralam, acara jalan massal tersebut berlangsung lancar dan tertib.
Selain tertarik dengan ratusan hadiah yang menarik, ribuan massa tampak larut dalam kegembiraan mengikuti senam gembira dipimpin sejumlah pelatih senam profesional . Hingga sekitar pukul 11.00 WIB, tampak massa tak bergeming . Ribuan guru dan murid juga berebutan melakukan wefie atau foto bersama di depan bakcdrop bergambar Buk Ida, Guru Sehat Negara Kuat yang diletakkan panitia di dekat tribun Alun Alun Utara.
Ketua PGRI Kota Pagaralam, Holidi SPd dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan keluarga besar PGRI Kota Pagaralam yang telah dapat menghadiri dan memberikan dukungan dalam acara tersebut.
“Alhamdulillah acara hari ini sangat meriah dan ramai. Ini menunjukan bahwa keluarga besar PGRI Kota Pagaralam sangat kompak dan siap mensuksekan program-program pemerintah,’’ tegas Holidi.
Dalam kesempatan tersebut, Holidi menyampaikan permohonan maaf Walikota Pagaralam, Ida Fitriati yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut lantaran masih berada di luar kota untuk menjalankan tugas-tugas kedinasan.
“Namun demikian Walikota Pagaralam Buk Ida menyampaikan pesan selamat hari guru nasional dan HUT PGRI kepada kita semua. Beliau menyatakan bahwa guru adalah profesi yang sangat mulia dan strategis dalam membangun suatu bangsa. Kita semua ini tidak akan bisa berhasil tanpa peranan dan bantuan guru-guru. Jika guru hebat maka negara dan bangsa akan kuat ,’’ kata Holidi disambut tepuk tangan para peserta.

 

Related posts

Leave a Comment