Penanganan Sampah Dinilai Belum Berhasil,Warga Sarankan Pemkot Pagaralam Giatkan Persampahan Mandiri.

PAGARALAM ONLINE – Usaha pemerintah kota Pagaralam untuk menuntaskan persoalan limbah sampah nampaknya belum membuahkan hasil positif.Hal ini nampak dari masih sering terlihatnya tumpukan sampah di beberapa titik kawasan di kota ini.

Seperti yang terlihat mulai dari depan kantor Penggadaian hingga sepanjang jalan gunung yang merupakan salah satu jalan protokol.

Pantuan Pagaralam Online (Selasa 08/01),tumpukan sampah sisa rumah tangga warga terbungkus kantong plastik atau karung tergeletak di sepanjang jalan ini.

Sementara itu,pemkot Pagaralam telah menjadwalkan pengambilan sampah sisa rumah tangga warga dua kali dalam sehari yakni pagi dan sore hari,namun tetap saja pada siang harinya tumpukan sampah ini kembali ada lagi terutama di kawasan titik-titik ramai penduduk.

Warga berharap pihak terkait lebih mengintensifkan lagi penjemputan sampah sisa rumah tangga dan warga tidak perlu menumpuk atau meninggalkan sampah sisa rumah tangga mereka di pinggir jalan menunggu truk sampah mengambilnya (sampah_red)

Terpisah warga yang lain menyarankan agar pemkot Pagaralam menyediakan lebih banyak sarana pendukung persampahan untuk mengatasi masalahan ini,semisal penyediaan kontainer sampah ukuran besar,atau mendorong warga menggiatkan penanganan persampahan mandiri di lingkungan masing-masing misalnya memberikan bantuan motor bak roda tiga (bentor) sehingga warga bisa menyelesaikan persoalan ini di tambah membuka lapangan kerja.

“Salah satu solusinya bisa mencontoh kampung-kampung yang sudah berhasil menggiatkan penanganan sampah mandiri sehingga tidak bergantung lagi dengan jadwal pengambilan sampah oleh dinas kebersihan,”usul Ramdani (39) salah seorang warga jalan Gunung kepada Pagaralam Online (08/01)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.