HEADLINENASIONALPEMERINTAHAN

Pemudik Tahun Ini Dihimbau Waspada Melintas Dijalur Luang Endikat Dan Liku Lematang

PAGARALAM ONLINE – Jalur liku Endikat dan liku Lematang yang merupakan salah satu urat nadi jalur tranportasi sekaligus ekonomi menuju dan keluar dari wilayah kota Pagaralam memang harus segera mendapat perhatian serius dari berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres baru kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono beserta jajaran Pemkot Pagaralam baru baru ini.

Dimana rombongan AKBP Dwi Hartono ditemani Dinas Perhubungan serta Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang kota Pagaralam meninjau kondisi jalan luang Endikat dan liku Lematang serta beberapa ruas jalan dalam kota dalam menghadapi kesibukan mudik lebaran tahun ini.

‚ÄúSetelah kita lihat,memang ditemukan beberapa titik ruas jalan dalam kota yang memerlukan perhatian serius dari pihak terkait diantaranya longsor di dusun Jambat Bale,dan terparah adalah kerusakan jalan mulai dari Liku Lematang hingga Luang Endikat yang merupakan salah satu ruas jalur mudik utama baik menuju maupun keluar kota Pagaralam,”ujar AKBP Dwi Hartono kepada awak media (30/5)

Baca Juga  Menhub dan Herman Deru Kongkow Bareng Baiker

Sementara itu kepala Dinas Pu dan Tata Ruang kota Pagaralam mengungkapkan terlambatnya perbaikan ruas jalan ini lantaran jalur ini wewenang pemerintah pusat karena statusnya yang merupakan jalan negara.

“Mengingat ini adalah jalur jalan negara, maka pihak yang berkompeten untuk memperbaiki adalah balai besar jalan dan jembatan.Dan beberapa bulan yang lalu jalur ini sudah pernah di tinjau langsung oleh Dirjen Bina Marga pusat,”ungkap Haryadi Razak.

Mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi di jalur mudik terutama di ruas Liku Lematang dan Luang Endikat hingga ruas jalan masuk kota.Pihak Polres Pagaralam bersama Dinas Perhubungan akan memasang rambu rambu pengaman serta peringatan agar para pengendara menjadi lebih waspada ketika melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga  Herman Deru Sowan Ustad Taufiq Hasnuri

Pantuan Pagaralam Online (31/5).Kondisi beberapa ruas jalan baik menuju maupun keluar kawasan kota Pagaralam di beberapa titik memang masih sangat memprihatinkan dan menngkawatirkan.

Seperti yang terpantau mulai dari kawasan Simpang Mannak tepatnya dekat jembatan Dusun Jambat Bale ada ruas jalan yang sudah menahun mengalami longsor dan hingga kini belum ada perbaikan.Terparah adalah kerusakan jalan dan longsor yang terjadi dikawasan ruas jalan Liku Lematang hingga Luang Endikat yang merupakan jalur utama urat nadi tranportasi dan ekonomi serta logistik baik menuju maupun keluar kawasan kota Pagaralam.

Sudah tidak terhitung lagi jumlah kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut sejak kerusakan ruas jalan ini belum di perbaiki oleh pihak terkait.Padahal beberapa waktu lalu pihak Dirjen Bina Marga pusat sudah berjanji akan melakukan perbaikan ruas dan jalur jalan ini paling lambat April tahun ini.

Related Articles

One Comment

  1. Ai ai…photo kebile titu.. ame photo mpai nila..alangka karut jalan tu la betukaan awak ughat nadi ujinye.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close