Pemkot Pagaralam Targetkan 3000 Warga Rasakan Manfaat Program Bedah Rumah

PAGARALAM ONLINE – Kebutuhan akan rumah tinggal yang layak huni serta sehat merupakan kebutuhan pokok setiap masyarakat.

Untuk membantu mewujudkan keinginan masyarakat itu,pemerintah kota Pagaralam sudah memfasilitasi dan memberikan bantuan dengan menyalurkan program Bedah Rumah bekerjasama dengan pemerintah pusat dengan target masyarakat berpenghasilan rendah serta warga miskin.

Kepada Pagaralam Online,walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mengungkapkan bahwa sebanyak 3000 unit rumah warga akan mendapatkan bantuan berupa stimulan pembangunan rumah swadaya atau disingkat dengan BSPS yakni dengan cara memberikan bantuan terutama kepada warga tak mampu untuk memperbaiki rumah tinggalnya dengan beberapa kategori mulai perbaikan lantai,atap,dinding atau seluruhnya.

“Pemkot Pagaralam bekerjasama dengan pemerintah pusat menargetkan 3000 unit rumah tak layak huni akan mendapatkan bantuan dan saat ini program tersebut masih terus berjalan,”ungkapnya (12/01/2018)

Dijelaskan Hj Ida,sebanyak 1449 unit rumah warga tak mampu dan berpenghasilan rendah sudah merasakan manfaat dari program ini dan akan terus dilanjutkan hingga target tercapai.

“Kita ingin seluruh warga miskin dan berpenghasilan rendah bisa menikmati dan merasakan manfaat dari program ini dan akan terus kami dilanjutkan hingga seluruh target tercapai,”tegasnya seraya mengatakan bahwa Rt ataupun Rw setempat untuk terus berperan aktif melaporkan dan mendata warganya¬† supaya bisa merasakan bantuan serupa.

Sementara itu Dedi Juansyah salah satu penerima manfaat program BSPS warga Pagaralam Utara mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah lantaran telah mendapatkan perhatian serta bantuan bedah rumah sehingga harapan untuk mendapatkan tempat yang layak sudah tercapai.

“Terimakasih buk Ida dan juga panitia BSPS yang sudah memberikan bantuan ini,”ucapnya (12/01/2018)

Related posts

Leave a Comment