Pembukaan OSN Tingkat SD Kota Pagaralam

PagaralamOnline – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar Kota Pagaralam resmi dibuka hari ini (15/2) di Sekolah Dasar (SD) 74 Pagaralam.

Olimpiade yang memperlombakan mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini diikuti oleh siswa terbaik perwakilan kecamatan mereka masing-masing yang sebelumnya sudah diseleksi antar kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Drs Marjohan M.Pd menjelaskan untuk para pemenang akan dipersiapkan untuk OSN tingkat Provinsi.

“Untuk para juara akan dipersiapkan ke OSN tingkat provinsi,” ujar Marjohan

OSN ini diikuti sebanyak 32 siswa yang terdiri dari 16 peserta Matematika dan 16 peserta IPA, dan telah mendapatkan juara, seperti mata pelajaran IPA juara 1, juara 2 dan juara 3 didapatkan oleh SD Muhammadiyah 1 dan mata pelajaran Matematika juara 1 SD Fluency Kid, juara 2 SD Muhammadiyah 1 dan juara 3 SD Negeri 74.

Para juara ini diberi pendalaman materi lagi dan dibina lebih intensif guna menghadapi OSN tingkat Provinsi mendatang sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Drs Marjohan M.Pd.

Related posts

Leave a Comment