HEADLINEKRIMINALNASIONAL

Pembobol Kotak Amal Masjid Qodim Duspa Babak Belur Dihajar Warga.

Pelaku Keri (duduk) saat diperiksa petugas Polsek PAU

 

PAGARALAM ONLINE – Keri Sastra (22) yang menurut pengakuannya kepada petugas Polsek Pagaralam Utara adalah warga asal Kecamatan Muara Pinang Dusun Talang Baru Kabupaten Empat Lawang ini harus meringis menahan sakit disekujur tubuhnya lantaran sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal karena kedapatan mencuri uang dalam kotak amal Masjid Qodim dusun Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara (23/01).

Didepan petugas polisi yang memeriksanya,ia (Keri_red) mengakui kesalahannya telah memasuki masjid Qodim kemudian mencongkel serta membobol kotak amal dengan barang bukti kejahatannya uang sebesar Rp.1.012.000 (satu juta dua belas ribu rupiah) beserta sebuah obeng panjang yang dia gunakan untuk merusak gembok kotak amal.

Saksi mata sekaligus warga yang ikut menangkap pelaku, Iyek (47) mengungkapkan kronologis penangkapan pelaku.Dimana jelas Iyek pelaku ketahuan memasuki masjid Qodim saat kondisinya sedang sepi sekitar 14.00 WIB dan ketika dicek kedalam ternyata benar pelaku Keri sedang sibuk mengambil uang dalam kotak amal dan saat kepergok pelaku lalu berusaha melarikan namun berhasil diamankan warga sekitar.

Baca Juga  Tim Paslon Nomor 4 Dilaporkan Atas Dugaan Money Politic

“Saya dapat laporan ada orang masuk masjid dan saat saya tengok kedalam ternyata pelaku tengah sibuk meraup uang dari dalam kotak amal dan saat saya bentak dia lari namun berhasil kami amankan,”terang Iyek (23/01).

Kepada petugas,Keri yang menurut pengakuanya baru keluar dari penjara dikasus yang sama mengatakan bahwa dia telah 2 kali membobol masjid Qodim dan baru ini tertangkap.

“2 kali ini pak saya bobol,”ucapnya lirih sembari menahan sakit (23/01)

Kapolsek Pagaralam Utara Ajund Komisaris Polisi Herry Widodo SH meyampaikan apresiasinya kepada warga dusun Pagaralam dan sekitarnya yang telah berhasil mengamankan pelaku pembobolan ini dan dirinya juga mengharapkan agar warga terus meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi aksi kriminalitas yang setiap saat bisa ada disekitar lingkungan.

Baca Juga  HZ Peringatkan Investor Baru SFC Tahan Diri Tunggu Pelantikan Gubernur Baru

“Terimakasih kepada warga dusun Pagaralam dan sekitarnya yang telah berhasil meringkus pelaku juga telah ikut membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dan memang itulah bentuk kerjasama yang baik antara penegak hukum dan masyarakat dimana masyarakat diharapkan mampu menjadi polisi untuk dirinya sendiri juga lingkungan tempat tinggalnya,”sampainya (23/01).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close