PELAJAR THAILAND KUNJUNGI PAGARALAM

SEMPAT SAMBANGI PAGARALAM ONLINE

PAGARALAM ONLINE. Sejumlah  pelajar tingkat SMU (Aliyah) asal Negeri Gajah, Thailand, berkunjung ke Kota Pagaralam, Hari Minggu (8/4/2018). Selama berada di Pagaralam mereka menginap di Wisma MTQ, jalan-jalan menikmati keindahan Gunung Dempo, singgah di kantor portal berita PAGARALAM ONLINE, bahkan sempat berkunjung ke rumah keluarga walikota Pagaralam (nonaktif) dr Hj Ida Fitria Basjuni Mkes, di kawasan Demporeokan.

Para pelajar yang sedang melakukan program Pertukaran Pelajar dan mondok di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah, Idralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) tersebut diberi kesempatan untuk memilih ke mana mereka akan melakukan liburan selama berada di Sumatera Selatan. Dan mereka memilih Kota Pagaralam, karena memiliki Gunung Dempo dengan hamparan kebun tehnya yang indah. Informasi keberadaan Kota Pagaralam sendiri mereka peroleh dari internet.

Menurut, Ustadzah Tia Gustiani, guru pendamping mereka, para pelajar Thailand yang seluruhnya muslim dan muslimah tersebut, merasa senang menikmati pemandangan alam Gunung Dempo dengan semua obyek wisata yang tersedia seperti Tangga 2001, Tugu Rimau, Dempo Park dan lain-lain.

Menjelang liburan berakhir, mereka juga menyambangi kantor portal berita PAGARALAM ONLINE di kawasan Duspa, dan sempat bertemu dengan walikota Pagaralam (nonaktif) Hj Ida Fitriati. Sayang, para pelajar itu tidak dapat berkomunikasi dalam bahasa Indonesia maupun Inggris, sehingga perbincangan harus diperantarai guru pembimbing mereka, Tia Gustiani.

Hj Ida Fitriati mengaku senang Pagaralam dipilih menjadi kota tujuan wisata para pelajar tersebut, karena Pagaralam sekarang memang sedang dikembangkan  menjadi kota tujuan wiasata unggulan Sumsel.

“Moga kunjungan itu dapat membantu upaya promosi yang sedang dilakukan Pemerintah Kota Pagaralam,” ujar Ida Fitriati, yang sekarang sedang mengikuti proses pemilihan walikota Pagaralam untuk masa bakti 2018 – 2023.

Related posts

Leave a Comment