PDIP Resmi Mendukung, Idaman Makin Diatas Angin

PALEMBANG—Setelah sebelumnya Partai Golkar resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2018 – 2023, Hj. Ida Fitriati Basjuni – Armansah (Idaman)  dalam Pilkada 2018 mendatang, Sabtu (6/1), giliran PDIP resmi menyatakan dukungannya.

Dukungan partai “wong cilik’ ini ditandai oleh penyerahan SK DPP PDIP model B1KWK yang diserahkan melalui Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda Kiemas kepada pasangan calon diwakili Calon Wakil Walikota Pagaralam, Armansyah, di kantor DPD PDIP Sumsel, Jl Basuki Rahmat, Palembang. Penyerahan SK dukungan tersebut disaksikan sejumlah pengurus PDIP Sumsel dan Ketua DPC PDIP Kota Pagaralam, Hj. Yumisa.

Dengan diserahkannya SK DPP PDIP ini, maka sudah 6 parpol secara resmi mendukung pasangan Idaman, yaitu Partai Golkar, PBB, PDIP, Hanura, PPP dan Perindo. Berbekal dukungan enam parpol tersebut,  dijadwalkan pasangan Idaman akan mendaftar ke KPUD Kota Pagaralam, Senin (8/1)

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan model B-1KWK dari DPP PDIP. Berarti sebanyak enam parpol telah resmi mendukung pasangan Idaman,’’ ujar Armansah kepada Pagaralam Online.

Menurut Arman, setelah mendapatkan model B-1KWK ini, dirinya bersama  Ida Fitriati dan tim pemenangan segera berkordinasi untuk mempersiapkan pendaftaran ke KPU Kota Pagaralam dengan enam partai pengusung dan pendukung.

“Berbekal dukungan enam parpol  bersama seluruh tim keluarga, dan ribuan relawan yang tersebar di seluruh pelosok Kota Pagarlam, kami optimis Insyaa Allah dapat memenangkan Pilkada 2018 mendatang. Kami pasangan Idaman mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam,’’ papar Armansah yang juga Ketua PBB Sumsel ini.

Ditambahkan Arman, dengan lengkapnya semua dukungan partai ini, pihaknya mengajak semua relawan dan simpatisan pasangan IDAMAN untuk bergerak bersama. Perjuangan masih cukup panjang sehingga kekompakan harus terus dijaga.

“Mari kita bersama bergerak agar bisa terus melanjutkan pembangunan Kota Pagaralam kedepan. Visi dan misi yang usung dr Hj Ida Fitriati Basjuni harus terus dilanjutkan mengingat itu semua untuk kemaslahatan masyarakat Pagaralam,” tegansya

Ketua DPD PDIP Sumsel , Giri Ramanda Kiemas didampingi Ketua DPC PDIP Kota Pagaralam, Yumisa memerintahkan  seluruh kader PDIP agar  bahu membahu bergotong royong mengerahkan seluruh kekuatan  untuk allout memenangkan pasangan Idaman dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Bersama seluruh pendukung parpol Idaman, PDIP akan mengerahkan segela kekuatan untuk memenangkan pasangan Idaman. Kemenangan Idaman adalah kemenangan rakyat Kota Pagaralam,’’ tegas Giri .

Pengamat politik Sumsel, Ade Ardiansyah MSi mengatakan, dengan berbekal dukungan enam parpol tersebut, pasangan Idaman makin di atas angin. Mengingat parpol koalisi pendukung Idaman adalah partai-partai besar yang dikenal mempunyai massa militan dan mengakar dengan infrastruktur partai yang sudah tertata rapi dan terlatih mengikuti Pilkada.

“Sebagai walikota petahana, ibu Ida Fitriati sudah memiliki modal sosial politik yang sangat besar ditambah kekuatan enam parpol pendukung yang juga memiliki mesin politik yang besar. Saya memprediksi pasangan Idaman ini akan menang dengan dukungan mayoritas,’’ ujar Ade Ardiansyah kepada Pagaralam Online, Minggu (7/1).

 

Related posts

Leave a Comment