Pasang APK Salah, KPU Pagaralam Tidak Profesional

PAGARALAM ONLINE – Heboh beredarnya spanduk Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon IdaMan (Ida Fitriati – Armansyah) tanpa nomor urut yang dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota dikritisi sejumlah pihak.

Koordinator Relawan Pemantau Pemilu Bersih Sumsel, Ardiansyah Chaniago mengatakan, kasus terpasangna APK Idaman yang salah itu murni kesalahan KPUD Pagaralam yang menunjukkan ketidak profesionalan lembaga penyelanggara pilkada tersebut.
“KPU Pagaralam kurang profesional menjalankan tugasya sehingga kurang pengawasan dalam pengadaan serta pemasangan APK yang mengakibatkan terjadi hal yang dianggap dapat merugikan paslon” tegas Ardiansyah Chaniago di Palembang, Rabu(9/5).

Seharusnya, kata Ardiansyah, sebelum terpasang baliho itu,pihak KPUD Pagaralam mengecek kembali hasil cetakan itu serta teknis pemasangannya. Sehingga hal-hal seperti itu tidak perlu terjadi.
“Kesalahan ini dapat merugikan salah satu paslon yang berkompetisi” tegasnya.
Menurutnya, kepada pihak yang dirugikanpun bisa saja mengadukan hal ini kepada Bawaslu Provinsi atau Panwaslu setempat untuk menikdaklanjuti hal ini,.

Diketahui pemasangan APK yang dipihak ketigakan oleh KPUD Pagaralam telah terpasang dan tersebar di beberapa kawasan dikota Pagaralam.Dimana sempat menjadi viral baliho APK bergambar pasangan Idaman tidak tercetak nomor urut. Muncul opini bahwa kasus tersebut ada unsur kesengajaan yang dapag merugikan pasangan tertentu.

 

Related posts

Leave a Comment