Pangdam II Mayjend TNI AM Putranto Ajak Masyakat Pagaralam Berantas Faham Radikal

PAGARALAM ONLINE – Dalam arahan kepada jajaran Pemkot Pagaralam,TNI,Polri serta masyarakat yang hadir di aula SDN 74 kota Pagaralam.Pangdam II SRIWIJAYA Mayjend TNI AM Putranto Ssos meminta segenap unsur masyarakat kota Pagaralam untuk bersama memberantas dan memerangi faham radikalisme.

Dikatakan Pangdam II SWIJAYA Mayjend TNI AM Putranto Ssos bahwa faham radikalisme ini sangat membayakan kehidupan berbangsa dan bernegara karena tujuannya yang tidak sesuai dan sejalan dengan azaz negara yakni Pancasila.

“Faham radikal ini sangat-sangat berbahaya sekali,karena tujuannya yang tidak sejalan dengan azaz negara dan budaya bangsa kita yang mengedepankan toleransi,”ujarnya kepada Pagaralam Online (18/7) didampingi walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati.

Dijelaskan Mayjend AM Putranto.Untuk dikawasan provinsi Sumatera Selatan,belum ditemukan organisasi ataupun sel-sel radikalisme yang bisa mengganggu keamanan wilayah.

“Kita patut bersyukur di sumsel kondisi keamanan maupun kamtibmas masih sangat kondusif.Adapun yang kita tangkap bersama pihak polda kemarin itu adalah simpatisan ISIS yang berasal dari luar daerah kita.Namun demikian kita tetap harus waspada terhadap gerakan maupun penyebaran faham radikal ini yang kini banyak melalui media sosial,”bebernya

Pangdam Mayjend TNI AM Putranto Ssos himbau pemerintah daerah bersama masyarakat untuk tidak ragu memberantas penyebaran faham radikal ini bersama pihak terkait lainnya supaya kehidupan berbangsa dan bernegara tetap aman dan sejahtera.

“Saya menghimbau masyarakat tidak ragu melaporkan jika menemukan ajaran-ajaran yang dianggap sudah melenceng dari norma yang ada,bersama kita stop penyebaran radikalisme ke tengah masyarakat,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.