HEADLINENASIONALPEMERINTAHANPOLITIK

Pamer foto bersama elit Nasdem, tanda Alpian- Fadli segera berpasangan?

PALEMBANG—Konstalasi politik jelang Pilkada Kota Pagaralam 2018 makin menarik untuk dicermati.   Kabar terkini, tanda-tanda bakal Calon Walikota Alpian SH akan berpasangan dengan bakal Calon Wakil Walikota, Fadli tampaknya makin jelas.  Sejak lama, memang duet Alpian – Fadli (Alfad) sudah gembar-gembor akan berpasangan.

Dala akun instagramnya, Alpian sengaja memposting fotonya bersama Fadli didampingi dua elit Partai Nasdem, yaitu Korwil Sumsel DPP Partai Nasdem, Irma Suryani dan Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman. Foto tersebut diambil dalam acara deklrasi Partai Nasdem mendukung pasangan Sarimuda- Abdul Rozak sebagai cawako-cawawako Palembang, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (9/10).

Postingan Alfian di akun instgramnya seolah isyarat atau tanda bahwa duet Alfad sudah mendapat restu dan dukungan dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Alpian yang mengenakan kemeja warna biru seakan menggambarkan mereka sudah seirama menuju Pilkada Kota Pagarlam 2018.

Baca Juga  Ikuti Diksar, Mahasiswa Palcomtec Tewas di Gunung Dempo

Informasi yang dihimpun Pagaralam Online menyebutkan, pasangan Alfad ini memang sudah mengantongi restu dari dua partai yaitu PKB dan Partai Nasdem. Seperti diketahui Alpian yang saat ini menjadi anggota DPRD Pagaralam adalah kader PKB, sementara Fadli yang menjabat Wakil Ketua DPRD Pagaralam adalah kader Partai Nasdem. Dengan masing-masing memperoleh 3 kursi di DPRD Kota Pagaralam, maka bila kedua parpol ini berkoalisi, sudah cukup untuk mengantarkan pasangan Alfad menjadi pasangan calon (paslon).

Dalam berbagai kesempatan, baik Alpian maupun Fadli memang menegaskan akan maju berpasangan dalam Pilkada Kota Pagaralam yang akan digelar Juni 2018 mendatang. Bahkan mereka telah bersama-sama  mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran cawako dan cawawako di sejumlah partai politik.

Baca Juga  Diduga Kuat Simpan dan Edarkan Narkoba,Tukang Ojeg Warga Gang Astra Diringkus Polisi

Direktur Eksekutif Political Mapping (Polmapp), Drs Ardiansyah MSi menilai Pilkada Kota Pagaralam akan berlangsung  ketat. Mengingat berdasarkan hasil riset yang dilakukan Polmapp pada 10 – 17 September 2017 lalu, terdapat persaingan ketat antara beberapa tokoh, antara lain Ida Fitriati, Gunawan dan Novirza Djazuli.  “Popularitas dan elektabilias 3 tokoh, Ida Fitriati, Gunawan dan Novirza Djazuli bersaing cukup ketat,’’ ujarnya.

Menurut Ardiansyah, kehadiran pasangan Alfad ini juga berpotensi mengubah peta politik Pilkada Pagaralam. Mengingat jika jadi berpasangan, maka duet Alfad cukup diperhitungkan karena dinilai memiliki basis massa yang riil di Pagaralam. Sebagai runner up dalam Pilkada Kota Pagaralam 2013 lalu, Alfian diyakini masih mempunyai massa yang masih militan ditambah dengan kekuatan Fadly dan kekuatan politik Partai Nasdem yang cukup besar di Pagaralam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close