HEADLINENASIONALPEMERINTAHAN

Pagaralam  Terima Manggala Karya Kencana Dari BKKBN RI

PAGARALAM ONLINE – Komitmen Pemerintah kota Pagaralam terhadap program pengendalian penduduk dan keluarga berencana sudah terbukti mampu membuat warga kota Pagaralam memahami arti penting hidup sehat dan sejahtera dengan cara mengatur angka kelahiran.Dan dengan berhasilnya program ini hari ini Senin (14/11/2016) Pemkot Pagaralam menerima penghargaan tertinggi dalam bidang Keluarga Berencana yakni Manggala Karya Kencana dari pemerintah pusat melalui BKKBN Republik Indonesia.

Pantauan Pagaralam Online pemberian penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty  kepada Walikota Pagaralam Ida Fitriati di Puskesmas Rawat Inap Sidorejo Terminal Nendagung Kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan.

Dalam sambutanya walikota Ida Fitriati menyampaikan penghargaan ini akan pemacu bagi Pemkot Pagaralam untuk terus menjalankan program ini secara berkesinambungan bersama para penyuluh KB yang selama ini sudah berkerja keras untuk mewujudkan visi kota Pagaralam yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga  Tak Terima Di Perlakukan Kasar,Wartawan Lapor Polisi.

“Prestasi ini akan jadi pemacu bagi kami Pemkot Pagaralam untuk bekerja lebih baik lagi kedepan untuk mendukung dan dan menjalankan program ini,”ungkapnya.

Wako menambahkan,hal lain yang menjadi parameter lain adalah pencapaian peserta KB aktif yang mencapai 74,03 % pada tahun 2016,disamping itu peningkatan berupa sarana kerja bagi pennyuluh seperti pembangunan balai KB di dua kecamatan.

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan sebagau bentuk apresiasi atas kerjasama dan partisipasi kepala daerah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana di daerahnya.

“Saya berterimakasih kepada para kepala daerah yang sudah turut mensukseskan program KB,” ujarnya.

Ia berharap kerjasama itu terus ditingkatkan sehingga terwujud keluarga yang sejahtera dan meningkatnya kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga  Awal 2020,Polres Pagaralam Ungkap 4 Kasus Kriminal.Seorang Pelaku Terpaksa Ditembak Kakinya.

“Kita menyadari sejak bergulirnya awal reformasi, program KB hampir mandek dan sudah saatnya kita gairahkan kembali,” ajaknya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close