HEADLINENASIONALPEMERINTAHANPESONA PAGARALAMTRAVEL

Pagaralam Jadi Pilot Project NBA Junior Asia

PAGARALAM ONLINE – Kota Pagaralam mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dan pusat coaching clinik yang di gagas oleh National Baskesball Association (NBA) Junior Asia yang di hadiri oleh Criss Summer pelatih salah satu club basket di New York City Amerika Serikat dan Jims Wong pelatih dari NBA Hongkong.

Pantuan Pagaralam Online (25/9).Acara coaching clinik bagi para guru olahraga dan pelatih basket sekota Pagaralam di tambah dari kabupaten Lahat dan Empat Lawang ini di ikuti oleh ratusan peserta yang antusias ingin mendengarkan arahan dari kedua pelatih profesional ini.

Dalam arahannya baik Jims Wong maupun Criss Summer mengutamakan pentingnya penguasahaan teknik dasar bermain bola basket dan juga pemahaman tentang peraturan-peraturan tentang olahraga ini.

Baca Juga  Herman Deru Ngopi Bareng di Lorong Basah Culinary Night

“Kami sudah puluhan tahun melatih berbagai club basket hampir keliling dunia dan dasar kami juga adalah seorang altit basket sehingga sangat penting untuk kalian memahami betul teknik dasar olahraga ini serta peraturan-peraturan yang diterapkan sehingga anak-anak didik kalian bisa jadi pemain yang baik dan profesional,”ujar keduanya (25/9)

Sementara itu walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mengungkapkan rasa bangganya karena NBA Junior Asia memilih kota Pagaralam sebagai pilot projek coaching clinik pertama kali di wilayah Sumatera Selatan dan direncanakan akan jadi pusat pelatihan NBA Junior yang akan mencari bibit atlit profesional.

“Kota Pagaralam siap mendukung program BNA Junior dan kami akan fasilitasi program ini sebagai langkah memajukan olahraga basket dan juga pariwisata daerah,”ungkapnya.

Baca Juga  Dua Hari Ops SAR,34 Jenazah Berhasil Dievakuasi Dari Bus Sriwijaya Yang Terjun Kesungai Lematang.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close