NASIONALPEMERINTAHANTRAVEL

Pagaralam Dukung Program NBA Junior

PAGARLAM ONLINE – Menyambut baik inisiatif program Junior National Basketball Association alias NBA junior yang rencananya akan di gulirkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.Rabu (10/5) Walikota Hj Ida Fitriati menerima rombongan pengurus PERBASI provinsi Sumsel untuk mendengar langsung soal program tersebut di ruang rapat Besemah III.

Dalam audensi tersebut. Walikota Hj Ida Fitriati mendengarkan langsung tentang program NBA junior dari pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) provinsi Sumsel yang dipimpin Asisten II provinsi Yohanes Thorouan.

Walikota Hj Ida Fitriati menyampaikan bahwa dirinya mewakili Pemkot Pagaralam menyambut baik kedatangan serta inisitif pengurus Perbasi Sumsel untuk mensosialisasikan program NBA junior ini.

Dikatakan Hj Ida.Olahraga bola basket merupakan salah tangkai olahraga yamg cukup digemari di kota Pagaralam dan memang merupakan salah satu olahraga andalan dan binaan diantara cabang olahraga lainnya.

Baca Juga  Meriahkan HUTRI KE 74, Karang Taruna Duspa Bangun Gapura dan Patung Pejuang Setinggi 4 Meter

“Dikota Pagaralam memang Basket ini salah satu olahraga kegemaran warga terutama anak-anak sekolah di tingkat SMA,dan saya yakin banyak bibit-bibit atlit di kota ini”ujarnya.

Menanggapi inisitif pengurus Perbasi provinsi untuk menggelar program NBA junior yang menurut penyampaian pengurus Perbasi adalah ajang terbesar didunia ini.Hj Ida Fitriati mengatakan kota Pagaralam siap jika saja diminta menjadi pusat pelatihan atau Training Centre.

“Jika memang di butuhkan kita siap dijadikan pusat pelatihan,”tegasnya

Wako mengatakan,program ini sangat baik dalam ajang pencarian bakat atlet basket di sumsel.

“Dan syuqur kalau nanti pusat pelatihan program tersebut diadakan di Pagaralam,dan Pagaralam pun siap untuk itu,”ujar Wako

Kenapa demikian,Kata Wako,karena Pagaralam sudah didukung dengan transportasi udara yang sudah sangat lancar dan beroperasi setiap harinya sehingga tidak ada alasan kalau pagaralam belum siap.

Baca Juga  Makin Gawat,Sudah 6 Masjid Di Pagaralam Kebobolan Kotak Amal!.

“Karena saat ini lahan sudah siap,meskipun dana untuk pembangunanya belum ada,sehingga dengan adanya program ini maka proses pembangunanya akan terealisasi,”tukasnya.

Sementara itu Asisten II Propunsi Yohanes mengatakan, Program Junior NBA ini selain mencari talenta pemain , juga mencari guru serta pelatih basket dalam Kabupaten/Kota di sumsel

“Nantinya, VIC dari Disdik dan Dispora harus berkordinasi dengan Perbasi, karena berhasil tidaknya tergantung dari mereka,” ujar Yohanes

Ia menambahkan,Jr NBA di sumsel merupakan program NBA terbesar didunia,karena basket merupakan olahraga terkaya dibanding olahraga lain seperti Golf,Sepak Bola dan lain-lain

“Dan ujungnya program ini nantinya akan masuk ke kurikulum sekolah melalui persetujuan gubernur,”pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close