TRAVEL

OSN Kecamatan Pagaralam Selatan dan Kecamatan Pagaralam Utara

PagaralamOnline- Pembukaan Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Pagaralam Selatan dan Kecamatam Pagaralam Utara resmi dibuka hari ini (4/3).

OSN yang memperlombakan mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengatuhan Alam (IPA) ini diikuti sebanyak 74 siswa untuk kecamatan Pagaralam Utara yang terdiri dari 15 Sekolah Dasar (SD) Negeri dan 4 Sekolah Dasar (SD) Swasta.

Sedangkan untuk Kecamatan Pagaralam Selatan diikuti sebanyak 133 siswa dari seluruh SD Negeri dan SD Swasta se Kecamatan Pagaralam Selatan.

Untuk OSN kecamatam Pagaralam Selatan dilaksanakan di SD 3 dan SD 58, sedangkan untuk Kecamatan Pagaralam Utara dilaksanakan di SD 7 dan SD 2.

OSN ini diharapkan dapat menciptakan siswa yang berprestasi sehingga dapat dikirim ketingkat Kota Pagaralam. Dari masing-masing Kecamatan Pagaralam Selatan dan Pagaralam Utara akan diambil 6 orang, tiga dari juara Ipa dan tiga dari juara Matematika.

Baca Juga  Awal 2020,Polres Pagaralam Ungkap 4 Kasus Kriminal.Seorang Pelaku Terpaksa Ditembak Kakinya.

Ketua Panitia OSN Pagaralam Utara Nusita S.Pd mengatakan melalui lomba ini diharapkan terpilih siswa-siswi terbaik yang menguasai Matematika dan Ipa pada jenjang SD.

“Sebagai embrio untuk dipersiapkan menjadi calon peserta olympiade tingkat Kota,” ujar Nusita.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam dr Marjohan M.Pd mengatakan untuk semua panitia agar dapat memilih siswa-siswi yang terbaik sehingga dapat bersaing ke tingkat Kota Pagaralam.

“Pilih yang terbaik untuk dikirim ke tingkat antar Kota Pagaralam.” pungkas Marjohan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close