Open house di Belitang, rumah Herman Deru dipadati warga

BELITANG—Hari pertama lebaran, Jumat (15/6), Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H. Herman Deru menggelar open house di kediaman keluarga besarnya, di Sidomulya, BK 9, Belitang, OKU Timur. Sebelumnya, HD bersama isteri, Hj. Febrita Lustia  beserta anak , menantu dan cucunya  menunaikan solat ied bersama ribuan warga di Masjid Istiqlal , BK 9, Belitang.

Meskipun sudah tidak menjabat Bupati OKU Timur, namun open house keluarga besar HD ini masih dipadati ribuan warga yang silih berganti datang dan bersalaman dengan putera almarhum H. Hamzah Umar, pesirah Belitang yang tersohor tersebut. Tampak suasana begitu akrab dan penuh kekeluargaan. Usai bersalaman, warga saling ngobrol sambil menyicipi aneka makanan yang disiapkan, seperti ketupat plus opor ayam, empek-empek dan lainnya.

Dibincangi di sela-sela acara open hous, Herman Deru mengatakan, tradisi open house di kediaman keluarga besarnya ini sudah berlangsung sejak sang ayah masih hidup dan tidak pernah terputus sampai sekarang. Open house ini sangat penting untuk memupuk tali silaturahim antara keluarga besar mereka dengan warga OKU Timur. “Alhamdulillah tradisi open house saat lebaran ini kami pertahankan. Bahkan, ketika 10 tahun menjadi Bupati OKU Timur, open house seperti ini hampir setiap hari. Masyarakat ramai-ramai datang ke sini dan bebas menikmati apa yang ada di rumah in,’’ ujar HD sambil tertawa.

Usai menggelar open house di Belitang, kata HD, direncanakan hari kedua lebaran, Sabtu (16/6), dirinya akan menggelar open house di kediamannya di Taman Kenten, Palembang. “Keluarga besar dan sahabat-sahabat yang berada di Palembang dan sekitarnya dihaturi untuk datang. Pintu rumah kami selalu terbuka untuk silaturahim,’’ ujar cagub berpasangan dengan cawagub H. Mawardi Yahya yang diusung PAN, Nasdem dan Hanura ini.

Related posts

Leave a Comment