OKU Timur Targetkan HDMY Raih 80 Persen Lebih

BELITANG—Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H. Herman Deru, Sabtu (30/3), mengukuhkan Sekitar 5.000 relawan yang tergabung dalam tim pemenangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) se Kabupaten OKU Timur. Pengukuhan Tim Pemenangan yang dipusatkan di Gumawang ini, dihadiri pengurus partai pendukung HDMY, PAN, NasDem, Hanura dan PKPI serta ratusan tokoh masyarakat OKU Timur.

Ribuan relawan yang dikukuhkan adalah sebagian besar adalah tim pemenangan Herman Deru Centre (HDC) yang menghantarkan Herman Deru dua kali memenangkan Pilkada OKU Timur tahun 2015 dan 2010. Dalam Pilkada OKU Timur 2010, pasangan Herman Deru-Kholid Mawardi memperoleh raihan 94,5 persen yang tercatat dalam rekor MURI sebagai raihan suara terbesar dalam sejarah Pilkada langsung di Indonesia. Sampai saat ini rekor MURI tersebt belum terpecahkan.
Kordinator Relawan Tim Pemenangan HDMY Provinsi Sumsel, Joko menegaskan, tim relawan HDMY Kabupaten OKU Timur yang dikukuhkan adalah relawan –relawan militan yang sudah teruji dan terbukti kerja-kerja pemenangannya. Sehingga diharapkan mampu mempersembahkan kemenangan besar bagi HDMY di Kabupaten OKU Timur. Ditargetkan dalam Pilgub 27 Juni 2018 mendatang, di OKU Timur HDMY menang sekitar 80 persen lebih.

“Saya minta kepada rekan-rekan seperjuangan se OKU Timur untuk bekerja keras dan cerdas. Mari kita jemput kemenangan HDMY yang sudah di depan mata. Caranya terus bersatu merapatkan barisan bersama semua masyarakat OKU Timur untuk memenangkan HDMY,’’ tegas Joko .

Sejumlah tokoh masyarakat OKU Timur menegaskan, bahwa sejak 2013 lalu, masyarakat OKU Timur sudah menginginkan Herman Deru menjadi Gubernur Sumsel. Sehingga dalam Pilkada 2018 ini, warga OKU Timur tidak ada pilihan lain untuk menghantarkan mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut menuju kursi Sumsel 1.

“Jangan khawatir Pak Deru. Meskipun ada pihak-pihak yang mencoba merayu masyarakat OKU Timur dengan tiba-tiba memperbaiki jalan yang rusak menjelang Pilkada, kami tidak akan tergiur. Masyarakat OKU Tmur sudah cerdas dan tetap akan memilih Pak Deru. Kalau memang tulus kepada masyarakat OKU Timur, mengapa sudah hampir lima tahun ini jalan di OKU Timur dibiarkan rusak parah,’’ tegas Hamdan, warga BK 10 Belitang .

Ratusan ulama dan santri yang hadir dalam acara tersebut juga mendukung dan mendoakan agar pasangan HDMY dapat memenangkan Pilkada Gubernur Sumsel 2018. Sehingga nantinya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumsel. “Kami minta Pak Herman Deru tetap dekat dengan rakyat. Terutama para ulama dan petani. Memang Bapak sudah saatnya memimpin Sumsel agar masyarakatnya lebih sejahtera,’’ papar KH. Masykur.

Menanggapi bersanya dukungan masyarakat OKU Timur tersebut, Herman Deru tampak terharu dan menyatakan terima kasih kepada warga OKU Timur yang tetap setia mendukungnya. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat OKU Timur atas kesetiaanya. Marilah kita berjuang bersama-sama untuk mwejudkan Sumsel yang lebih sejahtera. Sumsel yang lebih adil dan merata pembangunannya. Ayo Bersatu Sumsel maju,’’ tegas Deru disambut dengan teriakan Coblos Nomor Satu secara serempak oleh ribuan tim pemenangan.

Herman Deru mengungkapkan, gelora dukungan masyarakat terhadpa HDMY tidak hanya berasal dari OKU Timur, melainkan di 17 kabupatan dan kota se Sumsel. Besarnya dukungan masyarakat tersebut mencerminkan bahwa masyarakat Sumsel butuh perubahan.

“Masyarakat Sumsel butuh pemimpin baru yang benar-benar dapat menghadirkan pembangunan di seluruh Sumsel, bukan pembangunan di satu daerah saja. Oleh karena itu, HDMY berkoimtmen untuk membangun Sumsel secara merata di seluruh kabupaten dan kota,’’ tegas Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.
Deru mengungkapkan, pekerjaan rumah pemimpi baru Sumsel nanti adalah tingkat kemiskinan di Sumsel yang masih tinggi, yaitu sekitar 13,20 persen diatas rata-rata nasional yang hanya sekitar 10 persen. Demikian pula Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang juga dibawah rata-rata nasional. Angka pengangguranpun masih cukup tinggi. Demikian pula infrastruktur jalan yang kondisinya saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Insyaa Allah jika diberikan amanah oleh masyarakat Sumsel, HDMY akan menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut satu persatu. HDMY juga akan membenahi program Sekolah dan Berobat Gratis yang mati suri alias tidak gratis lagi. Faktanya, saat ini ada sekitar 3,4 juta warga Sumsel yang tidak terlayani BPJS. Ini artinya mereka bayar jika berobat. HDMY akan sekuat tenaga agar 3,4 juta warga tersebut terlayani BPJS ,’’ tegas HD disambut gemuruh tepuk tangan.

Related posts

Leave a Comment