OKU Selatan Basis HDMY

OKUS– Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru (HD), Kamis (26/4) menggelar kampanye dialogis di sejumlah lokasi di OKU Selatan. Seperti diduga, kedatangan HD disambut antusias ribuan warga OKUS yang mengganggap HD sebagai bagian keluarga besar dan putra daerah Komering Raya. Selain itu OKU Selatan dikenal sebagai basis dukungan HDMY.
Secara maraton, cagub yang diusung PAN, Nasdem, Hanura dan PKPI ini menggelar pertemuan dgn ratusan tokoh masyarakat di Desa

Penanggungan, Muara Dua Kisam , Desa Campang, Desa Kemu Kec. Pulau Beringin , Desa Ulu Danau, dan masyarakat Pulau Beringin. Dalam setiap temu tokoh, HD didampingi isteri Hj Febrita Lustia, Wabup OKU yang juga Ketua DPD Partai Nasdem OKUS, Solihin dan pengurus Hanura, PAN dan PKPI.

Dalam setiap kesempatan berjumpa para tokoh masyarakat dan warga OKUS tersebut, Herman Deru menyampaikan sejumlah program strategis pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY), antara lain percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di 17 kabupaten dan kota se Sumsel yang saat ini kondisinya banyak rusak. Termasuk masih banyak ruas jalan di OKUS yang tidak mendpat perhatian pemwrintah provinsi.

” Insyaa Allah jika HDMY memimpin Sumsel perhatian terhadap OKUS dan seluruh kabupaten dan kota lainnya akan lebih besar. Seorang gubernur memang harus rajin turun ke desa desa utk memperhatikan secara langsung keadaan masyarakatnya” tegas HD disambut gemuruh tepuk tangan.
Selain itu. HD menegaskan akan membenahi program Berobat Gratis dan Sekolah Gratis.

“Faktanya, sampai saat ini ada sekitar 3,4 juta warga Sumsel belum terlayani BPJS. Ini artinya mereka harus membayar biaya pengobatan jika sakit. Bila pasangan HDMY diberi amanah untuk memimpin Sumsel, maka 3,4 juta warga Sumsel ini harus mendapat layanan BPJS. Ini hak rakyat dan perintah undang-undang,’’ tegas Herman Deru disambut tepuk tangan seluruh warga.

Program strategis lainnya, adalah membangun bidang pertanian yang selama hampir 10 tahun ini kurang mendapat perhatian. Padahal semasa Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, sudah dicanangkan
.
Yang juga sangat penting, kata HD, jika diberikan amanah memimoub Sumsel, hal pertama dilakukan adalah mengoperasikan Bandara Banding Agung OKUS yang sudah sangat lama ditunggu-tunggu masyarakat Komering Raya. Mengingat keberadaan bandara tersebut akan mempercepat kemajuan OKUS dan kawasan Komering Raya meliputi OKUS, OKU, OKUT dan OKI. ” Insyalaah Bandara Banding Agung akan segera terwujud” ujarnya.

Sejumlah tokoh masyarakat mengaku percaya terhadap program-program HDMY, yang ingin memajukan pertanian. Pasalnya, HDMY memang sudah berpengalaman dan terbukti mampu memajukan pertanian di Kabupaten OKU Timur dan Ogan Ilir.

“Kami sangat percaya kepada Pak Herman Deru, karena memang beliau terbukti sukses memajukan pertanian dan mensejahterakan petani di OKU Timur. Jadi apa yang disampaikan Pak Herman Deru memang sudah ada buktinya,’’ ungkap Zakaria, tokoh masyarakat Muaradua Kisam yang hadir dalam pertemuan itu.

Related posts

Leave a Comment