EKONOMINASIONAL

Ojeg Jadi Primadona Tranfortasi Warga Pagaralam

PAGARALAM ONLINE – Kebutuhan warga atas sarana tranfortasi yang cepat,praktis dan murah,sering memunculkan alat tranfortasi umum yang baru.

Sebut saja Ojeg.Alat tranfortasi roda dua yang awalnya hanya dipergunakan untuk mobilisasi pribadi dan bukan untuk umum,kini malah jadi primadona sarana tranfortasi umum warga mengalahkan sarana tranfortasi lainnya.

Pantuan Pagaralam Online.Imbas dari “boomingnya” ojeg ini membuat sarana tranfortasi lain semacam angkot atau angdes di kota Pagaralam kini semakin sukar di temukan lantaran warga lebih memilih ojeg untuk bepergian.

Perubahan prilaku warga yang lebih memilih ojeg ketimbang sarana tranfortasi lain untuk bepergian ini di duga juga jadi salah satu pemicu angka kenaikan penjualan sepeda kredit di kota Pagaralam.

Baca Juga  Herman Deru serahkan bantuan bus sekolah untuk warga Desa Trijaya Musirawas

Banyak warga yang sebelumnya berprofesi sebagai petani,akhirnya beralih pekerjaan menjadi seorang tukang ojeg dadakan terutama pada musim-ramai seperti lebaran atau musim liburan.Bahkan ada juga yang berani melayani permintaan penumpang yang ingin diantar keluar kota dengan tarif yang juga di sesuaikan.

Namun,”boomingnya” ojeg ini juga berdampak negatif pada munculnya para pelaku kriminal yang memanfaatkan situasi ini.Sudah banyak para pengendara ojeg yang mengalami atau menjadi korban tindak pidana pembegalan saat seorang diri tengah jalan atau saat mengangkut penumpang,bahkan ada para pelaku kriminal yang memanfaatkan modus dengan cara menjadi penumpang ojeg dan membegal korbannya di tengah perjalanan.Tak cuma pembegalan,para pelaku kriminal juga memanfaatkan tingginya jumlah kendaraan roda dua semacam ojeg ini untuk mencurinya saat berada di parkiran atau di rumah korban.

Baca Juga  Warga Tebat Baru Ulu Ditangkap Team Jangan Gurah Dengan BB 19 Paket Sabu Dan 5 Butir Ekstasi.

Secara ekonomis,keradaan ojeg nampaknya memang masih sangat di butuhkan warga untuk menunjang mobilitasnya,Namun bila di tilik dari sisi keamanan,masih terdapat kekurangan dari sarana tranfortasi ini di banding sarana tranfortasi lain semacam angkot atau angdes.

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close