HEADLINENASIONALPEMERINTAHANSEPUTAR BESEMAH

Nopol BG 5 E Milik Siapa??

PAGARALAM ONLINE, Lahat – Lucu sekaligus aneh, disuatu daerah satu nomor polisi (Nopol) kendaraan dipakai oleh dua jenis kendaraan yang berbeda dan oleh dua orang pejabat yang berbeda pula. Namun itulah kenyataannya,dua orang pejabat di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan sama-sama menggunakan plat nopol yang sama yakni BG 5 E pada kendaraan dinasnya.

Adalah Wakil Bupati Lahat dan Ketua Pengadilan Lahat menggunakan plat nopol yang sama ini padahal menurut aturan yang dikeluarkan Bupati,kedua kendaraan dinas masing-masing pejabat ini berbeda nopol kendaraannya.

“Wabup itu menggunakan mobil Pajero Sport, sedangkan Ketua PN mobilnya Nissan X-Trail, tapi nomor polisinya sama,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dispenda Sumsel Kabupaten Lahat, M Umar Syarif. Padahal menurutnya penggunaan satu nopol oleh dua kendaraan tentu saja tidak diperbolehkan dan akan menyulitkan dalam melakukan pendataan.

Baca Juga  Berdalih Ajak Nonton Orgen Didusun Mingkik,Gadis Lekung Daun Malah Digilir 5 Pemuda.

Umar menjelaskan berdasarkan peraturan Bupati Lahat bahwasanya setiap kendaraan dinas milik Pemkab Lahat memiliki nopol dinas yang berbeda,dan setiap pejabat di lingkungan Pemkab memiliki plat nopol sendiri-sendiri,

“Untuk Wakil Bupati nopol adalah BG 2 E tetapi pada kenyataannya nopol tersebut dipakai oleh mobil dinasnya ketua DPRD,padahal untuk ketua DPRD itu nopolnya BG 3 E,”ungkapnya

Disisi lain, ungkap Umar, banyak sekali mobil dinas di Kabupaten Lahat yang masih menunggak pajak hingga berpuluh-puluh tahun. Tentu saja kondisi itu menambah daftar panjang kendaraan penunggak pajak. “Mobil dinas kebersihan, dari sejak dikeluarkan sampai tidak lagi operasi belum pernah bayar pajak,padahal pajak kendaraan bermotor ini juga untuk kepentingan daerah,” tegasnya.

Baca Juga  Nopran Marjani : Jangan Cempedak Bawah Batang...

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close