Niana,Pasien Miskin Dapat Berobat Berkat Bantuan Komunitas.

PAGARALAM ONLINE – Miskin dan tak tersentuh program pemerintah selalu menjadi faktor utama orang-orang harus rela menahan penyakitnya seorang diri.

Seperti yang harus Niana (47) jalani bersama suaminya Suherlan (50) yang keseharian berprofesi buruh tani.

Niana istri Suherlan harus rela menahan sakit Diabetes yang di deritanya sejak 4 (empat) bulan terakhir dan hanya di obati seadanya lantaran ketiadaan biaya untuk merawat secara intensif.

Digubuk ukuran 2×2 meter disamping rumah orang tuanya di dusun Belumai Pagaralam Selatan,Niana hanya mampu terbaring lemah ditemani suaminya yang terpaksa harus rela tidak bekerja lantaran harus merawat istrinya ini.

Dengan kondisi tubuh yang kurus kering lantaran penyakitnya itu,Niana tak mampu lagi melakukan aktifitas sehari-hari bahkan untuk sekedar ke kamar kecil diperparah penyakit Diabetes yang di deritanya telah membuat salah satunya kakinya membusuk.

Beruntung,masih ada sebagian warga kota Pagaralam yang tersentuh hatinya dan berupayah membantu meringankan kondisi keluarga Niana dan Suherlan.

Seperti yang dilakukan oleh Bude Heni dan rekan-rekanya yang sejak mendapat informasi tentang Niana serta kondisi keluarganya lalu berupaya menggalang dana demi biaya perobatan Niana kerumah sakit juga untuk kebutuhan sehari-hari keluarga ini.

Pantuan Pagaralam Online (Kamis 05/09),komunitas yang dikoordinir oleh Bude Heni dan rekan-rekannya akhirnya berhasil membawa Niana ke rumah sakit umum daerah Besemah kota Pagaralam untuk mendapat penanganan medis intensif dengan fasilitas Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang berhasil di dapatkan dengan bantuan dari beberapa pihak lainnya.

Kepada Pagaralam Online,Suherman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu meringankan kesulitannya sekaligus berharap agar dengan penanganan medis memadai yang akan di dapatkan akan membantu kesembuhan istrinya.

“Terimakasih kepada semua pihak terutama para donatur juga pihak-pihak yang telah membantu kami,”ujar bapak 5 (lima) anak ini (05/09)

Sementara itu Bude Heni penggiat sosial yang ikut membantu kondisi keluarga Niana mengajak semuah pihak untuk bahu membahu membantu dan meringankan kesulitan warga kurang mampu dalam bentuk penggalangan dana maupun kegiatan sosial keibadahan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita berhasil membawa ibu Naina kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis intensif dan kami mengajak semua pihak baik warga maupun pemerintah untuk terus perduli dengan keadaan sekitar terutama kepada warga yang kurang mampu,”sampai Bude Heni yang bersama komunitasnya juga aktif menggalang dana untuk pembangunan masjid di berbagai tempat (05/09)

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.