Musim Kemarau Panjang, Sebagian Semak Belukar Dikawasan Dempo Selatan Terbakar

 

PAGARALAM ONLINE – Siang ini (Selasa 06/08), Semak belukar yang banyak terdapat sepanjang jalan di kawasan Kecamatan Dempo Selatan kota Pagaralam hari ini terbakar dan sempat membuat panik warga setempat.

Informasi yang dihimpun, titik kebakaran ini tak jauh dari kantor Polsek Dempo Selatan terus menjalar kesekitarnya dan mengakibatkan asap tebal.

Mendapati hal ini warga setempat lalu bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya sambil menungu bantuan mobil pemadam kebakaran tiba dan agar kebakaran tidak meluas.

Diketahui, sepanjang jalan lintas kota Pagaralam-Lahat di kawasan Kecamatan Dempo Selatan memang banyak di tumbuhi rumput liar dan semak belukar yang rawan terbakar terutama pada musim kemarau.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji Sik Msi meminta warga Pagaralam untuk waspada terhadap kebakaran lahan dan hutan sekaligus menghimbau agar pengendara tidak membuang puntung rokok sembarangan di kawasan yang banyak terdapat semak belukar juga memgharap agar warga yang berprofesi sebagai petani untuk tidak membersihan lahan dengan cara di bakar terutama pada musim kemarau seperti sekarang ini.

“Saya himbau masyarakat agar waspada dan berhati terhadap kebakaran lahan maupun hutan untuk itu saya minta warga maupun pelintas untuk tidak membuang puntung rokok ke arah semak belukar yang mudah terbakar,” himbaunya (06/08).

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.