Musim Angin, BPBD Pagaralam Minta Warga Waspada

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam bersama dengan Walikota Pagaralam (sumber foto :: radaronline)

PAGARALAM ONLINE — Beberapa hari terakhir ini, Kota Pagaralam terus dilanda angin kencang. Bahkan bebetapa pohon besar tumbang akibat diterjang angin. Seperti yang terjadi dijalan Serma Wanar kemarin, pohon besar tumbang dan melintang dibadan jalan membuat jalan tidak bisa dilewati.

Tidak hanya itu, akibat pohon tumbang tersebut hampir 6 jam listrik dikawasan tersebut padam. Pasalnya pohon tumbang memutuskan kabel aliran listrik. Beruntunh saat kejadian kondisi jalan sepi, padahal biasanya jalan tersebut cukup ramai kendaraan.

Akibat pohon tumbang tersebut, jalan menuju rumah Dinas Wakil Walikota Pagaralam sempat lumpuh. Karena pohon besar yang tumbang, menutupi seluruh badan jalan. Beruntung, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, dengan cepat melakukan evakuasi pohon dengan menggunakan gergaji mesin.

Melihat kondisi cuaca ektrim seperti ini, pihak BPBD Kota Pagaralam mengimbau masyarakat untuk waspada terutama warga yang di lingkungan rumahnya terdapat pohon-pohon besar. Karena intensitas angin cukup tinggi dan kencang yang bisa saja merobohkan pohon di sekitar rumah warga.

“Kami menghimbau masyarakat Pagaralam untuk waspada, menginggat saat ini cuaca di Pagaralam cukup ekstrim. Angin di Pagaralam beberapa hari ini berhembus kencang dan telah menumbangkan beberapa pohon besar. Jadi masyarakat harus hati-hati terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar,” imbaunya.

Selian itu pihak BPBD meminta masyarakat Pagaralam jangan bermain di sungai pasalnya saat ini kondisi air sungai sedang deras yang bisa membahayakan.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.