Muncul Figur Baru Jelang Pilkada,Warga Pagaralam Ngaku Tak Kenal

PAGARALAM ONLINE – Dinamika politik tanah Besemah yang hingga saat ini masih datar dan dingin-dingin saja memunculkan banyak spekulasi di tengah masyarakat.Dimana hingga penghujung tahun 2017 ini tak tampak banyak pergerakan politik dari para figur bakal calon kepala daerah.

Namun ada satu keanehan yang cukup menarik perhatian,diantaranya bermunculannya nama-nama yang mengaku siap memimpin kota ini yang ternyata sama sekali belum dikenal warga baik personalnya maupun sepak terjang selama ini.

Sebut saja nama Abdul Basit Aprianto yang menurut informasi baru-baru ini mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Pagaralam dan memproklamirkan diri menjadi salah satu kandidat kepala daerah lewat jalur perorangan alias independent.

Saat ditanya Pagaralam Online, Ismak (67) warga Dusun Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara mengaku dirinya hanya tahu dan kenal betul beberapa kandidat kepala daerah saja yakni walikota saat ini Hj Ida Fitriati dan Novirzah selebihnya dia tidak kenal ataupun tahu sama sekali.

“Yang saya tahu buk Ida akan mencalonkan diri lagi pada pilkada 2018 ditambah satu lagi yakni anaknya pak Djazuli.Selebihnya saya tidak kenal,” ucapnya (15/9)

Pantuan Pagaralam Online (15/9).Disalah satu titik jalan protokol dalam kota tepatnya di simpang SMP Negeri 2 kini juga sudah terpasang poster figur yang sama sekali baru dan mengaku juga siap ikut pilkada kota Pagaralam Juni 2018 kelak.

Saat ditanya Pagaralam Online,salah satu warga yang melintas di kawasan tersebut mengaku juga tidak mengenal orang yang wajahnya terpampang di poster tersebut apalagi sepak terjangnya selama ini.

“mboh ora ngerti aku mas (entah saya tidak kenal pak_red),”ucapnya dalam logat dan bahasa jawa (15/9)

Namun demikian bermunculannya figur-figur baru jelang pilkada kota Pagaralam kelak ditaksir paling tidak akan sedikit memberi warnah lain dalam pertarungan politik memperebutkan posisi W1 Juni 2018 mendatang.

Related posts

Leave a Comment