HEADLINENASIONALPESONA PAGARALAMSEPUTAR BESEMAHTRAVEL

Mulai Dari Kostum Unik Hingga Mobil Hias,Karnaval Pagaralam Selalu Jadi Hiburan Warga

PAGARALAM ONLINE – Karnaval seni dan pembangunan yang rutin di gelar dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia di kota Pagaralam selalu jadi ajang unjuk kreatifitas warga yang mampu menyedot animo penonton yang sangat banyak.

Di karnaval seni budaya dan pembangunan ini,banyak peserta menampilkan berbagai macam kreatifitas unik dan menarik untuk di lihat,seperti busana yang terbuat dari bahan daur ulang yang di bentuk sedemikian rupa (tematik) dan berwarna-warni,pawai budaya lokal yang berisi tarian tradisional atau kontemporer,marching band,mobil hias hingga badut.

Pantuan Pagaralam Online (19/8).Pawai karnaval budaya dan pembangunan ini di ikuti seluruh lapisan masyarakat dan etnis yang ada di kota Pagaralam serta pelajar dan instansi pemerintah yang di mulai sejak pukul 08.00 wib pagi dan disaksikan oleh ratusan ribu masyarakat yang sudah berjejer sepanjang jalan protokol yang di lewati arak-arakan karnaval.

Baca Juga  Dispora Gelar Pertandingan Volly Antar SKPD

Para pelajar banyak menampilkan kostum tematik seperti busana unik hingga menggambarkan cita-cita mereka kelak.Ada juga peserta yang menampilkan komunitas-kominitas yang ada di kota Pagaralam seperti komunitas seni budaya,otomotif hingga olahraga.

Yang paling menyedot perhatian para penonton adalah tampilan busana tematik dan unik yang di tampilkan para pelajar sekolah menengah atas.Dimana kostum karnaval yang mereka tampilkan sangat unik dan selalu berbeda setiap tahunnya.

Seperti penampilan busana tematik dari pelajar SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 4 kota Pagaralam yang menampilkan busana atau kostum dari bahan dasar tikar puhun (sejenis tanaman air_red) dan bahan dasar kertas koran yang di bentuk sedemikian rupa hingga terlihat atraktif dan memanjakan mata.Tak sedikit penonton yang akhirnya meminta berfoto bersama para peserta pawai ini karena keunikan yang mereka tampilkan.

Baca Juga  DPP Batalkan Musda, Djazuli Tetap Ketua Golkar Pagaralam?

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close