Meski sibuk, HD sempatkan waktu main bersama cucu

PALEMBANG—Sebagai politisi, H. Herman Deru memang selalu disibukkan dengan hal-hal berbau politik. Apalagi menjelang Pemilihan Gubernur Sumsel  periode 208 – 2023 yang tinggal beberapa bulan lagi. Sebagai kandidat calon gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada 27 Juni 2018 mendatang, hari-harinya disibukkan dengan sosialisasi, terjung langsung bertemu masyarakat di 17 kabupaten kota. Kebayangkan betapa sibuk dan capeknya mengelilingi Sumsel yang sangat luas ini.

“Kebetulan sejak dulu saya memang hobi jalan-jalan, ketemu kawan dan saudara. Jadi tidak terasa capek meskipun hampir setiap hari keliling Sumsel,’’ ujar HD yang ditemui di kediamannya di Komplek Taman Kenten, Palembang.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengatakan, perjalannya keliling Sumsel justru menjadi hiburan sekalgius bahan renungan tersendiri baginya. Mengingat selain banyak mengenal tradisi, adat istiadat dan seni budaya, dirinya juga dapat melihat langsung kondisi masyarakat di lapis paling bawah, baik di pelosok desa maupun di sudut-sudut kota yang sebagian besar tidak terjamah pembangunan.

“  Alhamdulillah, setiap hari tambah kawan baru. Ini kenikmatan tersendiri dan memang sudah menjadi habit saya. Kebetulan saya memang hobi ngobrol dengan siapapun, sekalipun orang baru saya kenal,’’ ungkap putra almarhum H. Hamzah, mantan Pesirah Belitang ini.

Disela-sela kegiatannya yang super padat tersebut, suami Hj. Febrita Lustia ini  masih menyempatkan waktu untuk keluarganya dengan kumpul bersama anak-anak, menantu dan dua orang cucunya yang masih kecil-kecil, yaitu Muhammad Mandala Sultan Persya dan Muhammad Karenzo Zhafran Abiyasa .

“Karena anak-anak lah besak galo, jadi mainnyo samo cucung-cucung. Jadi sekarang punya profesi baru, yaitu MC alias momong cucung..hahaha. ’’ ujar HD bercanda.

Menurut HD, minimal seminggu sekali, dirinya pasti saya menyempatkan waktu untuk bermain dengan keduanya cucunya yang lucu itu.  “Mainnya tidak harus jalan-jalan ke mal , cukup di rumah saja sudah seru’’ ujar Ketua  Pengurus Wilayah  Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.

Waktu bermain dengan dua cucunya itu, kata HD tidak  mesti pada akhir pekan atau hari libur. Mengingat pada hari libur akhir pekan justru lebih banyak kegiatan, baik itu mendatangi undangan acara keluarga  dan teman atau menghadiri acara-acara yang dibuat khusus oleh relawan pemenangan pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) yang belakangan makin banyak.

 

Related posts

Leave a Comment