Meriahkan HUTRI KE 74, Karang Taruna Duspa Bangun Gapura dan Patung Pejuang Setinggi 4 Meter

 

PAGARALAM ONLINE – Semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, dimeriahkan dengan pembuatan gapura serta patung pejuang setinggi 4 meter oleh Karang Taruna Seghase dusun Pagaralam.

Pantuan PagaralamOnline.com, remaja anggota karang taruna ini tengah sibuk memasang gapura serta patung pejuang, yang menurut keterangan mereka ini, menggambarkan semangat serta kegigihan masyarakat kota Pagaralam dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sherli ketua karang taruna¬† “Seghase” menjelaskan bahwa, ide membuat gapura serta patung ini adalah dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan serta mengikuti lomba gapura piala gubernur Sumatera Selatan tahun 2019.

“Ini baru pertama kali kami membangun gapura serta patung sebesar ini dan Insya Allah bisa jadi juara,” ucapnya.

Di ceritakan Sherli, untuk membangun gapura dan patung pejuang ini, mereka bergotong-royong selama kurang lebih 2 minggu dengan bahan dasar bambu dan kertas, untuk membuat patung pejuang serta papan dan triplex untuk membangun gapura di bawah arahan kang Herna S Zaldy yang memang punya keahlian seni.

“Untuk patung pejuang, butuh sekitar 20 batang bambu juga kertas koran bekas dan gapuranya kami buat dari bahan triplex,” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.