LPMP Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Sekolah Model

PAGARALAM ONLINE – Guna lebih meningkatkan mutu pendidikan berbasis Sekolah Model, Rabu (15/2/2017) Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs. Marjohan M.Pd  menghadiri Rapat Koordinasi pengembangan Sekokah Model seluruh Sumatra Selatan (Sumsel) yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang dibuka langsung oleh kepala LPPM sumsel DR. H. YASWARDI, MSi.

Dihubungi via telepon, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs. Marjohan M.Pd kepada Pagaralam Online menjelaskan bahwa kegiatan rapat yang diikuti Dinas Pendidikan Kota Pagaralam adalah bertujuan untuk mengadakan koordinasi mengenai pengelolaan serta pengembangan mutu pendidikan sekolah-sekolah khususnya Sekolah berpredikat Model sebagai sekolah percontohan di Kota Pagaralam, Sehingga diharapkan mutu pendidikan akan semakin baik dan mampu menghasilkan siswa-siswi yang bermutu pula.

“Rapat yang kita ikuti bersama seluruh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel ini, bertujuan untuk menyamakan visi dalam menerapkan sistem pendidikan bagi para siswa yang masuk ke dalam sekolah pencontohan atau sekolah model, sehingga diharapkan agar mutu pendidikan kita akan semakin baik dan menghasilkan siswa-siswi yang bermutu pula,”ungkapnya.

Dijelaskan Marjohan, untuk kota Pagaralam sendiri sudah ada beberapa sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah percontohan atau sekolah model yakni SMAN 4, SMKN 1, SMPN 8, SDN 1 dan SDN 7, untuk itu sekolah-sekolah tersebut akan terus ditingkatkan mutu pendidiknya maupun sarana dan prasana penunjangnya, agar supaya hasilnya sesuai dengan mutu pendidikan yang diharapkan.

“Untuk di Pagar Alam ada SMAN 4, SMKN 1, SMPN 8, SDN 1 dan SDN 7 , Sekolah ini yang sudah ditetapkan sebagai sekolah percontohan di Kota kita, dimana sekolah-sekolah tersebut akan terus kita tingkatkan mutunya melalui kegiatan pelatihan-pelatihan bagi para tenaga pendidiknya maupun sarana penunjang persekolahan agar supaya mutu pendidikan di Kota kita semakin baik dan menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas.”pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.