HEADLINESEPUTAR BESEMAHUncategorized

Lahat Rencana Bangun Sirkuit Bertarap Internasional

Lahat Pagaralam Online- Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i menargetkan, pada 2018 mendatang telah selesai dibangun sirkuit bertaraf internasional.   Lokasi sirkuit direncanakan di Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat.

“Saya sangat antusias adanya sirkuit ini. Pasti ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lahat dan yang pastinya ini untuk memenuhi hobi masyarakat Lahat di bidang otomotif. Insya Allah, Kabupaten Lahat di 2018 akan punya sirkuit bertaraf internasional,” jelas Wari ketika meninjau lokasi rencana pembangunan Sirkuit kemarin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) dan Pengairan Kabupaten Lahat, Herman Oemar, yang ditemui  s di lokasi mengatakan,   sirkuit balap yang bakal dibangun ini memiliki panjang sesuai standar sirkuit di Indonesia, yakni sekitar 1,2 hingga 1,6 kilometer.

Baca Juga  Posisi Sekda Lowong,Drs.Syamsul Bahri Burlian Digadang-gadang Jadi Pengganti.

“Pembangunan sirkuit ini sendiri membutuhkan lahan kurang lebih lima hingga enam hektar,” jelasnya.

Dia menjelaskan, sirkuit ini nantinya bakal dirancang  sedemikian rupa sehingga dapat juga dijadikan sebagai sirkuit bagi ‘motocross’. Jadi, sirkuit ini bakal menjadi sirkuit multi even otomotif.
“Ini di-‘design’ sedemikian rupa sehingga dapat digunakan bagi balapan sepeda motor, bahkan direncanakan dapat digunakan untuk ‘drug race’. Selain itu juga dapat digunakan sebagai arena ‘motocross’,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close