HEADLINENASIONALPESONA PAGARALAMSEPUTAR BESEMAH

Kopi Pagaralam jadi welcome drink Asian Games 2018

PAGARALAM ONLINE -Kabar gembira  bagi masyarakat Kota Pagaralam. Pasalnya, kopi asli asal Pagaralam  bakal menjadi suguhan resmi pada gelaran Asian Games 2018 mendatang. Minuman kopi Pagaralam akan disuguhkan sebagai welcome drink  untuk menyambut para tamu yang hadir dalam pesta olahraga terbesar di benua Asia tersebut.

Rencana menjadikan minuman kopi asi Pagaralam sebagai welcome drink Asian Games 2018 tersebut disampaikan Ketua Rombongan South Sumatera Coffe Trips, Salama Srisusanti ketika berkunjung ke Kota Pagaralam, Rabu (19/10).   Kedatangan rombongan Coffee Trips  yang didampingi pengurus PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Sumsel dan Dinas Perkebunan Sumsel ini diterima Walikota Pagaralam, Hj. Ida Fitriati  dan jajaran di  Besh Hotel Pagaralam yang terletak di kawasan wisata Gunung Gare.

Dalam acara coffee morning tersebut, Ketua Rombongan South Sumatera Coffe Trips, Salama Srisusanti menjelaskan, bahwa Coffee trips bertujuan untuk mengembangkan sekaligus mempromosikan kopi asli dari Sumatera Selatan ini melalui  Asian Games 2018 mendatang.  Kopi-koi terbaik di Sumsel, khususnya kopi asli Pagaralam sudah begitu terkenal akan dijadikan welcome drink menyambut tamu dari seluruh negara   peserta. 

“Ide ini bermula saat Festifal Sriwijaya tahun 2015 lalu. Sat itu  Bapak Gubernur  Alex Noerdin mengatakan, banyak yang belum tau bahwa SumSel sebagai penghasil kopi robusta terbaik ke-5 di dunia. Sudah selayaknya kita mempromosikan hal tersebut melalui ajang Asian Games, dengan cara menyuguhkan kopi ini sebagai welcome Drink kepada para peserta dan official Asian Games 2018 mendatang,” jelas Salama.

Walikota Pagaralam, Ida Fitriati menyambut baik kedatangan dan ide yang digagas oleh  rombongan South Sumatera Coffe Trips ini. Terlebih Kota Pagaralam saat ini memang tengah gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata dan juga pengembangan perkebunan dan komoditi kopi sebagai salah satu daya tarik pariwisata baru

“Kita sangat menyambut baik kedatangan dari coffee trip ini. Seperti kita ketahui, bahwa Kota Pagaralam sedang giat-giatnya mempromosikan pariwisata. Seperti yang kita lakukan beberapa waktu yang lalu, yaitu pertemuan dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Hasilnya, Kota Pagaralam masuk dalam daftar 88 kawasan strategis pariwisata nasional,dan juga ditetapkan sebagai 10 daerah destinasi wisata adventure” jelas Ida

Sejumlah tokoh Kota Pagaralam mengaku bangga dengan adanya rencana kopi Pagaralam akan dijadikan suguhan resmi welcome drink Asian Games 2018 mendatang. Mereka meminta Pemkot Pagaralam menjadikan peluang Asian Games 2018 tersebut sebagai ajang promosi terbaik untuk memperkenalkan Kopi Pagaralam di ajang internasional. “Walikota Pagaralam dan jajarannya harus memanfaatkan peluang Asian Games 2018 ini sebaik-baiknya. Ini sebuah kesempatan emas untuk melakukan promosi kopi Pagaralam,” papar H. Hardiansyah Bana.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close