50 Sekolah Di Kota Pagaralam Mengalami Kerusakan

PagaralamOnline – Sebanyak 50 sekolah di Kota Pagaralam masih mengalami kerusakan yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) ada 22 sekolah yang rusak dalam kategori sedang dan 8 sekolah kategori rusak berat. Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 8 sekolah masuk dalam kategori sedang serta 3 kekurangan ruang kelas dan 9 sekolah masih kekurangan sarana penunjang lainnya.

Saat ditemui langsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Mike Vendra Wijaya, ST (16/2) mengatakan bahwa masih ada sekolah rusak yang ada di Kota Pagaralam.

“Memang masih ada sekolah yang mengalami kerusakan baik rusak kategori sedang maupun kategori yang berat, kurangnya ruang kelas serta faktor penunjang lainnya seperti meja dan kursi masih banyak yang rusak,” ujarnya.

Dijelaskan Mike untuk sekolah yang rusak berat bisa menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bantuan dari Pemerintah, sedangkan untuk sekolah yang rusak kategori sedang dapat menggunakan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) serta bantuan pihak Komite Sekolah.

“Untuk program perbaikan sekolah dapat menggunakan dana DAK serta bantuan dari pemerintah, sedangkan untuk sekolah yang mengalami kerusakan sedang seperti meja dan kursi yang rusak bisa menggunakan dana BOS, tapi kalau pihak komite dapat membantu akan lebih bagus.” tegas Mike

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.