Kemunculan Harimau Gunung Dempo Ada Kaitannya Dengan Kemarahan Puyang?

 

PAGARALAM ONLINE – Belum adanya penjelasan dari pihak terkait soal status maupun keberadaan harimau gunung yang mengamuk hingga menewaskan seorang warga membuat masyarakat kota Pagaralam dan sekitarnya masih was-was dengan kondisi ini.

Parahnya lagi,kondisi ini oleh masyarakat malah banyak dikaitkan dengan penomena mistis dan klenik sehingga menghubungkan kemunculan harimau gunung ini dengan kemarahan para leluhur yang mendiami puncak gunung Dempo.

Seperti banyak video serta postingan yang kini beredar didunia maya misalnya pendapat dari paranormal maupun adanya warga yang kerasukan yang mengatakan bahwa amukan harimau ini akibat kesalahan yang dibuat oleh warga pendatang maupun masyarakat disekitar lereng gunung Dempo sehingga para leluhur ini menjelma menjadi sosok harimau yang kemudian menampakkan diri bahkan hingga mengamuk.

Boleh percaya atau tidak namun hal ini (kemarahan para leluhur_red) kini jadi perbincangan ditengah masyarakat disekitar lereng gunung Dempo sehingga sebagian bahkan menyusulkan untuk melakukan semacam kenduri untuk meredam kemarahan para leluhur ini.

Faktanya adalah hingga kini harimau gunung yang telah menyebabkan korban jiwa ini masih belum diketahui keberadaanya lantaran tofografi wilayah sekitar gunung Dempo yang masih merupakan hutan dan perkebunan kopi sehingga keberadaanya pun menjadi sulit dilacak walaupun temuan jejak kaki hewan buas ini terus dilaporkan warga.

 

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.