Kecoh Wartawan, IDAMAN Dijanjikan Kemenangan 80 Porsen

Kampanye Damai Pasangan dr Hj Ida Fitriati MKes – Ir Armansah MM

 

PAGARALAM ONLINE. Memasuki hari ke-17 putaran kampanye damai (menurut kalender KPU), pasangan dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes – Ir Armansah MM (IDAMAN) kembali melakukan kampanye dialogis. Kampanye dilakukan di Dusun Cawang Baru, Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, Kamis (8/3/2018).

Pantauan PAGARALAM ONLINE, berbeda dengan kampanye sebelumnya, Kampanye Dialogis di Dusun Cawang Baru ini, dimulai dengan suprise (kejutan) yang dilakukan calon petahana, Hj Ida Fitriati yang selalu mengenakan jilbab kuning ini.

Pada kampanye sebelumnya, pada setiap tiba di lokasi kampanye, Hj Ida Fitriati selalu disambut antrean warga di jalan masuk yang sudah di-setting panitia. Seringkali sambutan dimulai dengan menyuguhkan atraksi kesenian seperti Jarang Kepang atau tetabuhan rebana yang membawakan shalawat. Tetapi di Dusun Cawang baru, para penabuh rebana, panitia, serta puluhan wartawan yang sudah bersiap-siap membuat foto di jalan masuk merasa terkecoh. Pasalnya, Buk Ida, si Jilbab Kuning tiba-tiba sudah berada di dalam tenda dan bersalaman dengan warga yang sudah cukup lama menanti.

Ternyata Hj Ida Fitriati berinisiatif  tidak menempuh “jalan resmi”, melainkan menempuh jalan memutar, berjalan kaki melewati kisi-kisi rumah warga, dan tiba-tiba sudah berada di bawah tenda tempat penyelenggaraan kampanye di tengah-tengah kerumunan warga. Tentu saja panitia dan wartawan kalang-kabut dibuatnya.

Dari adegan ini, tampaknya Hj Ida Fitriati menghayati benar – bahwa pada saat ini dirinya bukanlah pejabat walikota yang harus disambut secara resmi. Saat ini Ida Fitriati adalah warga biasa, yang sedang mencalonkan diri menjadi walikota Pagaralam untuk periode 2018 – 2023, sehingga kedatangannya ke lokasi kampanye tidak perlu disambut secara berlebihan.

Ada pun acara selanjutnya berjalan seperti biasa. Ada pembacaan doa dari warga, dilakukan oleh Martha, orasi dari partai pengusung (Golkar, PDI-P, PBB, Hanura), partai pendukung (Petiga, Perindo dan Partai Garauda), orasi Ketua Tim Pemenangan IDAMAN Amron Ruva’i, tokoh masyarakat, dan tentu saja orasi Armansah dan Hj Ida Fitriati Basjuni.

Menurut tokoh masyarakat, Hamdan Junus, kampanye dialogis yang dilakukakan di Dusun Cawang Baru ini dihadiri juga oleh warga dari Dusun Sandar Angin, Gunung Mesir, dan Dusun Lembah Setunting (Kelurahan Rebah Tinggi), Kecamatan Dempo Utara.

Dalam orasinya yang sangat bersemangat, Hamdan Junus menandaskan bahwa segenap masyarakat Kelurahan Rebah Tinggi siap memenangkan pasangan IDAMAN pada pada pilwako Pagaralam yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Untuk Dusun Cawang Baru, saya berani menjanjikan pasangan IDAMAN akan beroleh suara sebanyak 80 porsen. Sementara untuk tingkat kelurahan (Rebah Tinggi), Pasangan IDAMAN akan mendapatkan suara sedikitnya 60 Porsen,” tandas Hamdan Junus yang disambut sorak-sorai hadirin dan hadirat.

“IDAMAN menang, IDAMAN lanjutkan, IDAMAN oke….” Yel-yel euforia kemenangan terus berkumandang di sepanjang acara kampanye.

Related posts

Leave a Comment