Kapolres Pagaralam : Jangan Ada Kampanye Hitam!

PAGARALAM ONLINE— Demi menjaga dan mempertahankan suasana kondusif di Kota Pagaralam, terutama menjelang digelarnya pilkada serentak tanggal Juni 2018 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak melakukan kampanye hitam (black campaign). Jajaran Polres siap mengamankan dan memantau seluruh tahapan Pilkada Kota Pagaralam.

“Jangan ada kampanye hitam. Kami siap menindak tegas pelaku-pelaku kampanye hitam yang berpotensi membuat kekacauan Pilkada,’’ tegas Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono, SIK.

Dwi Hartono juga berpesan kepada para kandidat calon walikota peserta pilkada agar selalu mengedepankan politik santun dan tidak melakukan kampanye hitam (black campaign) untuk kepentingan pribadi atau kelompok, sehingga suasana kondusif di Kota Pagaralam tetap terjaga.
“Saya berpesan, khususnya kepada kontestan, untuk tetap berpolitik santun sesuai dengan etika moral yang berlaku. Jangan sampai ada kampanye hitam dan saling menjelekkan satu sama lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Pagaralam mengadakan cara tatap muka serta diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka adat serta Pemerintah Kota. Acara digelar hari Kamis, 14 November 2017, bertempat di Aula Makopolres, Kota Pagaralam.
Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono Sik, mengatakan, tujuan diadakannya diskusi serta tatap muka ini adalah untuk menyamakan visi serta sikap kebersamaan demi tercapainya pemilukada damai, terutama di Kota Pagaralam.
“Semua pihak tentunya mendambakan pelaksaan pilkada yang aman, tertib serta damai. Hal tersebut tentunya merupakan tanggung jawab kita semua secara sama-sama mewujudkannya.
AKBP Dwi Hartono menambahkan, pihaknya selaku penegak hukum akan selalu menjaga asas netralitas dalam proses pelaksanaan pilkada nanti. Pihaknya akan mengutamakan tugas yaitu memberikan jaminan keamanan dan ketertiban dalam proses pelaksanaan pilkada. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan para pihak terkait lainnya.
“Saya tegaskan kepada seluruh jajaran anggota Polres Kota Pagaralam untuk selalu menciptakan keamanam di setiap lini dengan menjaga netralitas,” katanya.

AKBP Dwi Hartono juga berpesan kepada para kandidat calon walikota peserta pilkada agar selalu mengedepankan politik santun dan tidak melakukan kampanye hitam (black campaign) untuk kepentingan pribadi atau kelompok, sehingga suasana kondusif di Kota Pagaralam tetap terjaga.
“Saya berpesan, khususnya kepada kontestan, untuk tetap berpolitik santun sesuai dengan etika moral yang berlaku. Jangan sampai ada kampanye hitam dan saling menjelekkan satu sama lain,” pungkasnya.

Jajaran Polri melalui Cybercrime juga terus memantau informasi yang beredar di media sosial  yang berpotensi menjadi ajang untuk melakukan sosialisasi dan kampanye seputar pelaksanaan Pilkada Kota Pagaralam. Polri akan menerapkan UU ITE untuk menjarat pelaku-pelaku yang melakukan kampanye hitam dan ujaran kebencian melalui media sosial.

Related posts

Leave a Comment