Kapolres Pagaralam Himbau Warga Tak Merokok Disekitar Lokasi Sumur Bercampur Minyak!

PAGARALAM ONLINE – Mendapat informasi soal adanya sebuah sumur milik salah seorang warga dusun Bandar Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan kota Pagaralam yang di duga bercampur dengan minyak bumi.Kapolres Pagaralam menghimbau agar warga di sekitar lokasi sumur untuk tidak menyalakan api rokok.

“Saya minta warga tidak menyalakan atau merokok di sekitar lokasi sumur untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak di inginkan,hingga di dapat kejelasan dari pihak terkait soal penomena ini”himbau AKBP Trisaksono (24/07)

Dikatakan AKBP Trisaksono,bahwa pihaknya akan segera mengecek sumur tersebut dalam rangka pengamanan lokasi bersama pihak terkait untuk menjamin keamanan disekitar lingkungan tersebut.

“Kita akan cek lokasi itu untuk memastikan keamanannya,”tegasnya.

Diberitakan sebelumnya,warga dusun Bandar Kecamatan Dempo Selatan kota Pagaralam di gegerkan dengan dugaan minyak bumi yang bercamput dengan air sumur milik warga setempat.

Pengecekan awak media di lapangan,saat mendekati lokasi sumur tercium bau minyak mirip bau minyak diesel yang sangat menyengat dan dari dalam sumur terlihat gelembung-gelembung keluar dari dasar ke permukaan air sumur di duga minyak bumi bercampur gas.Dari sampel air yang di ambil awak media,terlihat air dari sumur tersebut bercampur minyak yang terasa licin saat di sentuh.

Keterangan pemilik sumur,pihak Kecamatan setempat sudah mengambil sampel air yang di duga bercampur minyak bumi untuk di lakukan penelitian oleh pihak terkait dan untuk sementara sumur tersebut tidak di pergunakan lagi dan untuk konsumsi serta sanitasi sehari-hari pemilik sumur terpaksa menumpang sumur milik tetangganya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.