Kampanye di Pagaralam, Herman Deru Dielu-elukan  Warga

PAGARALAM- Calon Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD), Jumat (23/2) menggelar kampanye di Kota Pagaralam. Kampanye dimulai dengan blusukan di Bedeng Jagalan, Bangunsari, Pagaralam Utara. Dikampung padat penduduk dan mayoritas asal perantauan Jawa tersebut HD  disambut antusias. Apalagi, ketika berbicara dengan warga, HD begitu lancar berbahasa Jawa.

Selanjutnya, Cagub yang diusung dan didukung PAN, Hanura , NasDem dan PKPI ini menggelar ngopi bareng bersama tim pemenangan di Warung Titi Teok, Pasar Dempo Permai. Usai ngopi bareng, HD yang mengenakan pakaia khas koko putih celana panjang warna hitam ini blusukan di Pasar Dempo Permai. Seperti biasa, blusukan HD disambut sangat antuasias warga yang berebut bersalaman dan berselfia ria.

“Pak Deru, Pak Deru, Gubernur Kami. Ini baru pemimpin sejati. Pemimpin Merakyat,’’ teriak para warga serentak.

#Janjikan Pagaralam Sport Centre

Setelah menghadiri dua undangan pernikahan warga Desa Talang Jelatang, Pagaralam Selatan, HD yang kemarin didampingi Ketua PAN Pagaralam, Halipan Matsohan, Sekretaris DPD Hanura Pagaralam, Yudi dan Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Pagaralam, Suranto menghadiri acara Kongkow Bareng HDMY bersama Pemuda Kota Pagaralam di Kedai Nongkrong, Alun Alun Utara Kota Pagaralam.

Ratusan pemuda Pagaralam tampak antusias mengikuti dialog yang berlangsung santai tersebut. Dalam sambutanya, HD mengatakan, patut disyukuri Kota Pagaralam kesuburan tanahnya sehingga dapat membuat masyarakatnya ‎sejahtera. Begitu juga sektor pariwisata yang sudah tersedia berkat alam yang indah.

“Kita menangkap apresiasi dari pemuda dari berbagai lini. Untuk itulah, saat ini akan ditampung dan dieksekusi jika terpilih jadi gubernur nanti,” ujar Deru, dihadapan pemuda Pagaralam.

Dikatakan Deru, untuk membangun Sumsel kedepan pihaknya akan konsen membantu setiap daerah. Dengan begitu, kemajuan daerah akan merata karena tugas gubernur memajukan setiap daerah.

Untuk di Kota Pagaralam kita akan mendorong dan membantu Walikota terpilih nanti untuk mewujudkan Sport Center yang sudah diharapkan. Dengan begitu, prestasi olahraga didaerah ini akan terdepan,” tegasnya.

Usai solat Jumat berjemaah di Masjid Agung, HD mengunjuni Rumah Tahfidz  Darul Qutub Al Gontoria yang dikelola Ustad KH. Muhaimin yang berlokasi di Dusun Air Laga, Kecamatan Pagaralam Utara. Dihadapan ratusan santri, ustad dan wali santri, HD kembali menyampaikan salah satu program HDMY adalah 1 Desa 1 Rumah Tahfidz. “Melalui Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz itu kami bertekad untuk memberantas buta aksara Alquran di Sumsel,’’ ujar HD

Mengakhiri kampanye di Kota Pagaralam, HD didampingi putrinya, HJ Percha Leanpuri, bersilaturahmi dengan sesepuh dan tokoh NU Kota Pagaralam yang dipusatkan di Ponpes Darul Hikam, Kelurahan Sidorejo. Kedatangan HD yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel.disambut, Ketua PCNU Pagaralam, Win Hartan, dan sejumlah tokoh NU, KH Djamil Rusdi, KH Gusroni, dan Ketua PC ISNU Kota Pagaralam, Ustad Silahuddin.

 

Related posts

Leave a Comment