Kalahkan Linggau, Tim Pemuda IDAMAN Raih Juara 3

Ajang Futsal Open Tournament Pagaralam 2018
PAGARALAM ONLINE–Perandingan tim futsal Pemuda IDAMAN dengan tim Brancos FC asal Lubuklinggau berjalan cukup ketat dan seru. Arena lapangan futsal Zizi yang berada di Belakang PU, Kelurahan Pagaralam, sontak riuh gemuruh oleh sorak-sorai penonton. Tim futsal IDAMAN yang diunggulkan penonton berhasil memenangi pertandingan dengan skor tipis 3-2. Dengan kemenangan itu, tim IDAMAN berhak menggondol predikat juara ketiga. Dan pertandingan memperebutkan juara ketiga ini praktis menjadi klimaks (real final) karena pertandingan ini menghadapkan tim futsal tuan rumah dengan tim dari luar kota.
Futsal Open Tournament Pagaralam 2018 diselenggarakan oleh Bebas Corporation yang bekerja sama dengan sekelompok pemuda kreatif yang tergabung dalam Pemuda IDAMAN. Turnamen berlangsung dari tanggal 18 Januari hingga digelarnya semi final dan final, Minggu 21 Januari 2018. Turnamen diikuti oleh 35 tim yang dari Lubuklinggau, Manna (Bengkulu), Prabumulih, Lahat, Muaraenim, Tanjungenim, dan beberapa tim dari Kota Pagaralam sendiri. Tampil sebagai juara pertama adalah tim futsal PT KAI dari Kabupaten Lahat, juara kedua tim D’Java juga dari Lahat, sementara juara ketiga diraih tim tuang rumah, Pemuda IDAMAN, yang merupakan satu-satunya tim dari Pagaralam yang lolos mengikuti babak empat besar. Untuk katagori best keeper diraih oleh tim PT KAI, untuk katagori tim fair play diraih oleh tim Brancos FC dari Lubuklinggau, sementara untuk best player dan top scorer diraih oleh tim Pemuda IDAMAN.
Menurut Ketua Panitia Turnamen dari Bebas Corporation, Afin Mahendra, turnamen futsal di Kota Pagaralam ini sesungguhnya sudah cukup sering dilakukan. Namun, turnamen yang lebih terencana dan ditangani secara profesonal baru kali inilah dilakukan. Misalnya turnamen melibatkan cukup banyak sponsor, dilengkapi dengan peralatan seperti pencatat score, pencatat pelanggaran, serta waktu pertandingan yang ditayangkan secara digital. “Para peserta dan penonton tampaknya cukup puas. Kami gembira turnamen ini berlangsung dengan sukses,” kata Afin Mahendra sumringah.
Sementara koordinator Pemuda IDAMAN, dr Ahmad Tagar Riagun SpOG, melihat dari antusiasme peserta serta penonton yang menyaksikan setiap pertandingan, turnamen seperti ini layak diselenggarakan secara rutin dan terencana.
“Karena, selain dapat memotivasi atlet-atlet futsal yang ada di Pagaralam, turnamen seperti ini juga secara langsung atau tidak langsung dapat menarik pendatang untuk sering-sering berkunjung ke Pagaralam – yang pada gilirannya akan mampu mendatangkan keuntungan pada masyarakat secara ekonomis,” kata dr Tagar Riagun yang juga putra dari Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni ini.

Related posts

Leave a Comment